Pengamanan TPS, 180 Personil Polda Bengkulu Ditugaskan ke Seluma dan BU

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 180 personil Polda Bengkulu hari ini (07/12/20) menggelar apel pergeseran pasukan yang akan memback up 2 Polres melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang yakni Polres Seluma dan Polres Bengkulu Utara ( BU ).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengungkapkan 180 orang personil Polda Bengkulu yang digeser untuk membantu pengamanan tahapan pemungutan suara tersebut merupakan gabungan staff Polda Bengkulu.

”43 personil di Polres Seluma dan 137 personil di Polres BU jadi total 180 personil,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Apel pergeseran pasukan tersebut di laksanakan di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu pada pukul 09.00 WIB yang di pimpin oleh Kabag Binops Biro Ops Polda Bengkulu AKBP Hendry Zusianto, S.E.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu sebelum menggeser pasukan pengamanan tersebut, Pihaknya tetap memastikan bahwa personil yang dikirim untuk membantu pengamanan dalam kondisi yang sehat dan fit.

Selain itu, Seluruh personil yang di geser ke Polres untuk melakukan pengamanan juga dibekali dengan Face Shield, Masker TNI Polri, dan Hand Sanitizer.

”Sebelum kita tugaskan semuanya kita lakukan Rapid tes antigen untuk memastikan bahwa yang kita kirim dalam kondisi sehat semua, dan dari hasil rapid tes dalam kondisi sehat. ” pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close