Pengaruh Besar Tol untuk Ekonomi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Salah satu faktor penting perkembangan suatu daerah adalah infrastuktur suatu daerah itu sendiri. Maka dari itu dengan didukung Pemerintah Pusat, pembangunan di Provinsi Bengkulu terus berkembang signifikan seperti pembangunan paling utama yakni pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang terus menunjukan progres.

Seperti yang disampaikan pakar ekonomi universitas Bengkulu (UNIB) Prof. Dr. Ridwan Nurazi SE, M.Sc yang juga merupakan Rektor Universitas Bengkulu (Unib). Dikatakannya, realisasi tol ini diyakini penuh, akan mendongkrak kemajuan Bengkulu terutama dari sektor ekonomi. Ia menganalogikan insfratruktur sebagai urat nadi kemajuan suatu daerah yaitu dengan pembangunan.

“Kalau dari sesi ekonomi yang namanya infrastruktur itu urat nadi, kita tahu kalau urat nadi sangat penting dalam sistem aliran darah tubuh agar kita tetap hidup, begitu juga dengan infrastruktur saat ini di Bengkulu. Pengerjaan jalan tol sudah berjalan dan kita sangat menyambut hal baik ini,” ungkapnya.

Ia juga menabahkan, dengan keberadaan jalan tol juga sebagai salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi, karena segala sesuatunya akan berjalan dengan mudah. Dengan adanya jalan tol, jelas ekonomi akan lebih baik dari sebelumnya, artinya Bengkulu akan lebih maju.

“Kita juga tidak bisa pungkiri, selama ini masih terisolir akses pendukung perekonomian yang terbatas, realisasi jalan tol nantinya akan membuka akses itu dan akan menghubungkannya semua,” yakin Ridwan.

Untuk diketahui tol yang menghubungkan Bengkulu-Lubuk Linggau tersebut merupakan proyek strategi nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), total panjangnya mecapai 95,8 kilometer dengan ruas membentang dari Kota Bengkulu melintasi Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong dan berakhir di Lubuk Linggau Sumatera Selatan.(fr1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close