Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Provinsi Bengkulu

BENGKULU,newsikal.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu melalui Divisi Keimigrasian melakukan giat Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Tingkat Wilayah Provinsi Bengkulu, Selasa (26/07/2022).

Turut serta dalam kegiatan tersebut anggota Tim PORA Tingkat Wilayah Provinsi Bengkulu antara lain Disnakertrans Pemprov Bengkulu, BINDA Bengkulu, Kesbangpol Pemda Bengukulu, Intelkam Polda Bengkulu, DPMPTSP Pemprov Bengkulu, dan Korem Bengkulu.

Kegiatan diawali dengan rapat koordinasi Tim PORA di ruang rapat Divisi Keimigrasian, dipin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Bengkulu (Ganda Samosir). Sebelum berangkat beliau menyampaikan kepada tim agar pelaksanaan operasi gabungan harus dilakukan dengan cara humanis, menjaga suasana agar tetap kondusif dan melakukan pemeriksaan sesuai dengan kewenangan instansi masing-masing.

Selanjutnya tim bergerak langsung ke lapangan, target operasi gabungan ini adalah Tenaga Kerja Asing (TKA) pada PT. KUSUMA RAYA UTAMA (KRU) yang bergerak dibidang pertambangan batu bara berada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Pada operasi gabungan ini, dari data yang diberikan perwakilan tim engineering PT.KRU (Willy) terdapat 65 orang TKA dan sekitar 400 orang warga lokal yang bekerja di PT. KRU. Informasi dari perwakilan PT.KRU juga menyampaikan selama 6 bulan terakhir, PT. KRU telah vakum beroperasi karena tambang sudah tidak produktif. Pada kesempatan ini juga instansi terkait yang tergabung dalam Tim PORA juga menyampaikan maksud pengawasan dari tupoksi masing-masing instansi.

Perwakilan dari PT.KRU juga menyampaikan harapan kepada Tim PORA agar selain melakukan pengawasan, berharap instansi terkait juga melakukan pembinaan seperti pembinaan terkait alih status dan kawin campur lainnya. Menanggapi hal tersebut Kadivim menyampaikan , ” Kami akan merancanakan sosioalisasi terkait peraturan-peraturan terkait Keimigrasian.” ungkap Kadivim

Sebelum mengakhiri diskusinya Kadivim juga menyampaikan, ”Apresiasi dan terima kasih kepada PT.KRU dari Tim PORA, karena telah diterima dengan baik. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page