Pengesahan Kelompok Jaristuput dan Monitoring Evaluasi Kegiatan

BENGKULU, newsikal.com – Usai pembentukan kelompok Jaristiman, pada hari selanjutnya disahkanlah menjadi Kelompok Jaristipud pada 22 November 2020.

Pada pengesahan ini juga sekaligus menentukan alur ataupun SOP kegiatan deteksi dini risiko tinggi pada ibu hamil di Desa PUT Padang Ulak Tanjung, Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dikesempatan ini, semua pihak sudah dibagi uraian kegiatan berdasarkan kesepakatan. Mulai dari deteksi sampai ke fasilitas kesehatan.

Dijelaskan Ketua Keloompok, Diah Eka Nugraheni, SST.M.keb, bahwa untuk memudahkan kita membuat grup WhatsApp. Sehingga, apapun yang ditemukan di lapangan semua tahu mulai dari masyarakat sampai ke Penyedia kesehatan bahkan pendamping Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada hambatan yang terlalu sulit. Hingga pencapaian yang ditargetkan sesuai harapan,” ucapnya.

Selain itu juga, dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen pembentukan kelompok. Komitmen ini ditanda tangani Kepala Desa, Bidan Desa, Kepala Puskesmas, Bidan Koordinatur, Bidan Desa, Kadus, Kader dan Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Disampaikan salah satu anggota kelompok, Afrina Mizawati, MPH, berharap juga semoga tidak ada lagi risiko tinggi ibu hamil di sini. Sehingga tidak ada lagi angka kematian ibu hamil di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami komitmen dan ingin angka risiko kematian ibu hamil semakin menurun bahkan sampai tidak ada lagi,” pungkasnya.(kay)

Berikut Nama Kelompok Jaristiput
Ketua pelaksana : Diah Eka Nugraheni, SST.M.keb.

Anggota : 1. Elly Wahyuni, SST, M. Pd.
2. Afrina Mizawati, SKM, MPH.
3. Lusi Andriani, SST. M. Kes.

Nama Program : Penjaringan Resiko Tinggi Padang Ulak Tanjung (JARISTIPUT)

Pembina : Abdu Rani,S.Sos.MM dan Lys Maryani,Amd,Keb.
Ketua : Linda Ernawati (Dusun 1)
Sekertaris : Eni Herlina (Dusun II)
Wakil Ketua : Intri Putri (Dusun III)

Penanggung Jawab
Dusun I : Misirah, Sri Asroyani, Linda
Dusun II : Marlena, Fauziah, Pungut, Eni, Sumawarni
Dusun III : Sri Handayani, Erniwati, Intri Putri, Elvi

Alur Pelaporan : Kader Grup Jaristiput
(Dengan Skorsing)
Hasilnya berupa terbentuknya struktur dari Poltekkes Kemenkes Bengkulu dengan kader-kader desa terhadap pencegahan risiko tinggi pada ibu hamil di Desa Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Kota Bengkulu.
Serta juga meningkatkan pembentukan dalam deteksi dini risiko tinggi pada ibu hamil terhadap pencegahan risiko tinggi sekaligus pelatihan para kader yang sudah terbentuk. Dan dilakukan nya kegiatan monitoring untuk pelaporan yang akan diberikan oleh pelaksana Poltekkes Kemenkes Bengkulu secara online melalui grup whatsApp 12 November 2020 untuk melihat tindak lanjut kegiatan pengabdian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close