Penguatan Organisasi, DPW PPNI Provinsi Bengkulu Gelar Rakorwil

KEPAHIANG, newsikal.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu gelar Rapat Koordinasi Wilayah di Kabupaten Kepahiang tepatnya di Hotel Puncak, (22/1/2022). Rakor ini dihadiri seluruh pengurus DPD se-Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu, H. Fuzan Adriansyah, SKM, MM, rakor ini dalam bentuk upaya PPNI dalam memperkuat organisasi. Masih dengan selogan PPNI “Disayang Anggota, Dicintai Pemerintah dan Disegani Oganisasi lain”.

“Ini upaya kita menguatkan perstuan, agar PPNI mampu eksis di tengah masyarakat. Bahkan eksis di tengah pandemi covid 19,” ujarnya.

Disebutkannya juga, dirinya ingin seluruh anggota aktif dalam menyebarluaskan kegiatan ataupun program-program PPNI.

“Kita kenalkan program-program yang dilakukan perawat. Jangan info negatif tentang perawat saja yang meluas, tapi kegiatan positif perawat juga harus lebih terekspos,” ucapnya.

Selain itu, Fauzan juga meminta kepada pemerintah untuk lebih perhatian kepada perawat. Apalagi terhadap TKS, yang honornya hanya sekian.

Pelatihan BHD yang diikuti puluhan peserta

“Saat ini kami gencar menyukseskan program OVON (Ane Village One Nurse). Program 1 desa 1 perawat ini sudah banyak daerah di Indonesia melaksanakannya dan anggaranya melalui dana desa sebesar 10 persen untuk anggaran kesehatan,” ungkapnya.

Lalu tak hanya koordinasi, dalam kegiatan ini pula dilaksanakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diikuti puluhan peserta. Maka itu, Fauzan meminta kepada peserta, nantinya tidak menyimpan sertifikat ini, tapi tunjukan kepada pimpinan masing-masing.

“Jangan simpan dirumah saja, tapi tunjukan ke pimpinan tempat kerja. Sertifikat ini bisa menjadi kebanggaan tempat kalian bekerja bahkan juga bisa diterapkan di sana,” terangnya di hadapan puluhan peserta.

Sedangkan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Kes sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas persatuan perawat.

“Disayangi anggota,
Dicintai Pemerintah dan
Disegani Organisasi lain, harus benar-benar terwujud. Kami pemerintah Kabupaten Kepahiang akan selalu mensupport itu,” katanya.

Diungkapkannya juga, PPNI harus membuat power. Karena untuk mendorong program memang harus ada power, apalagi anggota PPNI sangat banyak.

“Kekuatan itu akan membawa PPNI dengan cepat merealisasikan seloganya,” cetusnya.

Terkait BHD, dirinya menyarankan jika sudah menguasai BHD di seluruh OPD, PPNI betul-betul dicintai pemerintah.

“Jika BHD menguasai seluruh OPD, Insyallah PPNI akan dicintai pemerintah. Dan jangan lupa PPNI juga harus dekat dengan BPBD,” tandasnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close