Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Perangi Narkoba, Bupati Sapuan Siapkan Panti Rehabilitas Pecandu Narkoba 

MUKOMUKO,newsikal.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, akan menyiapkan panti rehabilitasi untuk warga pecandu narkoba yang ada di daerah ini.

“Panti rehabilitasi yang akan kita siapkan guna menindaklanjuti permintaan pemerintah pusat agar daerah ini ikut andil dalam mengatasi warga yang terdampak narkoba,” ujar Sapuan.

Panti rehabilitasi yang akan dibentuk, nantinya akan dikelola langsung oleh daerah dengan bekerjasama forkopimda. Hanya saja, jelas Bupati, kalangan pecandu narkoba yang ditanggung biayanya oleh Pemkab Mukomuko hanya bagi warga miskin atau tidak mampu secara ekonomi. Sedangkan bagi keluarga kaya atau yang mampu secara ekonomi, dipersilahkan untuk mengikuti rehabilitasi secara mandiri. Sebab tidak mungkin tertampung semua, kapasitas panti rehabilitasi juga terbatas.

“Mohon maaf, lembaga permasyarakatan kita sudah penuh karena kelebihan kapasitas. Sehingga pemerintah berkeinginan untuk membagikan peran ini kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Saat ini pemerintah daerah bersama forkopimda rutin melaksanakan sosialisasi aturan yang melarang setiap orang melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba. Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Kesatuan Bangsa Bangsa dan Politik sebelumnya melaksanakan sosialisasi tentang narkoba di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini.

“Kita rutin melakukan sosialisasi narkoba karena kita melihat tingkat pemakaian narkoba cukup tinggi. Dan kami berharap, kegiatan sosialisasi ini mampu mengurangi jumlah pemakai narkoba,” Pungkasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page