Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Peresmian Kampung Bahari, Dedi Wahyudi: Apresiasi Program TNI AL

BENGKULU, newsikal.com – Hadiri  peresmian Kampung Bahari Nusantara Tapak Paderi, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi gebrakan TNI AL dalam membantu dan menyukseskan pembangunan di Kota Bengkulu, Senin(15/5/2023).

Menurut Dedy, selama ini TNI AL berperan aktif membantu pemerintah, yang mana ikut sumbangsih dalam memajukan Kota Bengkulu dan tentunya memberi manfaat untuk masyarakat, seperti hadirnya Kampung Bahari Nusantara.

“Kami (Pemerintah Kota Bengkulu) sangat bersyukur dan bangga, karena TNI AL sudah ikut sumbangsih secara nyata, membantu pembangunan di Kota Bengkulu. Kita berharap program ini nantinya dapat mendongkrak sektor pariwisata serta perekonomian warga setempat,” ujar Dedy dihadapan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi.

Seperti kita ketahui, Program Kampung Bahari Nusantara bertujuan memacu meningkatnya perekonomian masyarakat, khususnya warga yang berdomisili di wilayah pesisir.

Program ini merupakan satu metode pembinaan maritim yang perlu dilaksanakan, dengan tujuan untuk menciptakan kondisi juang yang tangguh. Kemudian, hadirnya program ini juga sebagai rangka membangun sinergitas antara TNI Angkatan Laut dan pemerintah daerah dalam hal pembangunan.

“Peresmian Kampung Bahari hari ini diadakan serentak seluruh Indonesia, karena ini adalah program bertaraf nasional yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara Angkatan Laut dan pemerintah daerah menyoal pembangunan,” ujar Danlananl Nyoman Gede.

Hadirnya Kampung Bahari Nusantara di Pantai Tapak Paderi ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi, dan pertahanan.

Untuk bidang kesehatan dibuktikan dengan diadakannya khitanan massal dan donor darah. Sementara di bidang ekonomi, TNI AL berusaha untuk memberdayakan, membantu kemungkinan-kemungkinan untuk meningkatkan ekonomi di daerah pesisir.

Kemudian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yakni sektor pengembangan pariwisata di daerah pesisir. TNI AL melakukan penanaman mangrove sesuai yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo serta juga menggalakkan program lainnya yang telah ditetapkan untuk berkontribusi bagi masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page