Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Peringatan HANI 2022, Gelorakan Semangat War On Drugs

BENGKULU, newsikal.com – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dunia internasional atas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, momentum Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang dipusatkan di Provinsi Bali, gelorakan semangat “War On Drugs”.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Fachriza mengatakan, Pemprov Bengkulu berkomitmen terus mendukung upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), baik secara moril maupun penganggaran.

Namun di lain pihak, lanjut Fachriza, tentu dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba di Bengkulu mulai dari keluarga masing-masing dan lingkungan setempat.

“Jadi Pemprov Bengkulu punya komitmen perang terhadap narkotika ini. Juga bersama seluruh elemen masyarakat, memastikan bahwa generasi muda di Bengkulu ini bisa bebas dari penyalahgunaan narkoba tersebut,” jelas Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza usai hadir pada Puncak Peringatan HANI Tahun 2022 secara Virtual Meeting, di Kantor BNN Provinsi Bengkulu, Senin (27/06).

Dikatakan Kepala BNN Provinsi Bengkulu Supratman, hingga saat ini perang terhadap narkoba terus dilakukan pihaknya bersinergi bersama aparat penegak hukum dan pemerintahan daerah serta masyarakat.

“Di mana di Provinsi Bengkulu penyalahgunaan narkotika cenderung terus meningkat. Oleh karena itu, prinsip kita bagaimana menangani peredaran narkoba ini secara bekerja keras dan cepat. Selain itu seluruh elemen masyarakat juga dibutuhkan peran aktifnya, minimal melaporkan indikasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Menekankan 4 strategi, mulai dari Soft Power Approach dengan sosialisasi, rehabilitasi pecandu narkoba dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian Hard Power Approach dengan melakukan penindakan terhadap para bandar dan pengedar narkoba.

Selanjutnya, Smart Power Approach melalui pendekatan dengan kekuatan yang cerdas dan pemanfaatan teknologi maksimal serta empowering dengan mengoptimalkan kerjasama dengan para pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page