Perkembangan Kasus Covid -19 di Provinsi Bengkulu, 1 PDP Meninggal Dunia

BENGKULU, newsikal.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, menyampaikan pada hari ini, Minggu 3 Mei 2020 ada penambahan 1 PDP asal Kota Bengkulu.

Dijelaskan bahwa pasien datang dengan keluhan sesak, tampak gelisah, kesadaran apatis, riwayat pasien pernah cuci darah di RSPAD 2.

“Penambahan 1 PDP di RSUD M. Yunus, perempuan umur 55 Tahun, asal Kota Bengkulu, dirawat di ruang isolasi Fatmawati RSMY dan kemarin sore meninggal,” jelas Jaduliwan Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu, Minggu (3/5).

Untuk total PDP hingga saat ini berjumlah 28 dengan rincian 11 PDP dinyatakan sehat, 2 orang menjadi konfirmasi, 3 dalam proses pengawasan dan PDP meninggal 12.

Lalu untuk ODP sendiri terjadi penambahan sebanyak 3 ODP, adapun total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) perhari ini, sebut Jaduliwan, sebanyak 672 orang, yang sehat/ selesai pemantauan 578 orang dan masih proses pemantauan 94 orang.

Sementara sampel swab yang sudah diperiksa 183, jumlah positif 12, dalam proses pemeriksaan 88.

“Yang dikirim hari ini 52 sampel, menggunakan travel, karena jalur udara ditutup sesuai aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelas Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close