PERMAI Pulau Penang Ingin Potensi Bengkulu Dikenal di Negeri Jiran

BENGKULU, newsikal.com – Eddy Virgo Ketua Pertumbuhan Masyarakat Indonesia (PERMAI) Pulau Penang Malaysia menjelaskan, tujuan PERMAI datang ke sini untuk membantu mengenalkan potensi apa saja yang menjadi unggulan Bengkulu untuk dibawa ke Malaysia. Sehingga, masyarakat di sana tertarik untuk berwisata ke Bengkulu.

Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, (26/11/2019) di ruang kerja Wagub Bengkulu.

Ia juga menambahkan, potensi wisata sangat memungkinkan untuk dipromosikan, apalagi informasi wisata di Bengkulu sedang gencar digiatkan. Menurutnya, Bengkulu memiliki potensi wisata yang layak untuk dijual, sebab semua lengkap baik wisata sejarah, alam dan laut tersedia di sini.

“Pariwisata sektor yang tidak akan pernah habis jika kita jual, selalu ada inovasi pada setiap waktunya. Ini mungkin dapat kita tawarkan pada investor, yang mau mengembangkan bisnisnya di Bengkulu,” ujar Eddy, yang telah lama tinggal di Malaysia ini.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermasyah menyambut baik pertemuan ini, beberapa peluang kerjasama di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, kontruksi, dan budaya dapat dikerjasamakan. Nanti, kita akan kaji terlebih dahulu, mana yang bagus dan patut kita contoh agar membuat daerah ini maju.

“Diibicarakan apa saja peluang yang bisa dikerjasamakan, bersama saudara-saudara kita yang sukses di Malaysia. Tadi, mendengar paparan ada beberapa potensi yang dapat dilakukan kerja sama, saya rasa ini bagus untuk ke dua negara,” jelas Dedy.

Untuk diketahui, Organisasi PERMAI ini dibentuk untuk menghimpun warga Indonesia yang bermukim di Malaysia. Kinipun intens menjalin kerjasama dengan daerah-daerah di Indonesia terkait bantuan atau pemikiran yang dapat diberikan untuk kemajuan suatu daerah.

Ada beberapa bidang yang menjadi fokus PERMAI diantaranya pendidikan, pariwisata, kesehatan, sosial dan infrastruktur perkotaan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close