Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Persiapan Penyuntikan Vaksin Covid-19, Walikota dan Wawali Discreening

BENGKULU, newsikal.com – Jelang penyuntikan vaksin Covid-19 yang rencananya dilakukan serentak tanggal 15 Januari khusus kepada seluruh kepala daerah dan wakilnya di kabuoaten/kota, Selasa siang (12/1/2020) Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi dilakukan screening terlebih dahulu.

Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista menjelaskan, penyaringan atau screening Covid-19 adalah langkah penting dalam mencegah penularan penyakit yang diakibatkan virus corona. Screening merupakan tindakan awal yang dilakukan petugas kesehatan sebelum diberikan vaksin.

“Hari ini kita melakukan screening untuk persiapan siapa-siapa yang akan divaksin. Karena tanggal 15 nanti kan khusus kota dan kabupaten, kepala daerahnya beserta dengan beberapa unsur forkopimda akan divaksin lebih dulu. Termasuk kadis dinkes dan direktur rumah sakit, tokoh agama, tokoh masyarakat, itu akan launching pertama,” jelas Lista.

Tujuan screening, kata dia supaya diketahui apakah yang bersangkutan layak divaksin atau termasuk kriteria yang kontra indikasi untuk divaksin.

“Nanti untuk hasilnya (hasil screening) kita tunggu dulu. Karena mungkin ada beberapa penyakit yang diderita. Itu yang kita takutkan, itu bisa jadi kontra indikasi. Nanti kita lihat,” kata Lista.

Screening Covid-19 dilakukan oleh petugas medis yang berkompeten dan sesuai dengan pedoman protokol penanganan Covid-19 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan. Prosedur ini penting demi keamanan orang yang akan divaksin, termasuk petugas medis yang menangani. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page