Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pertahankan Kinerja Terbaik Nasional, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Inisiasi Timeline Program Kerja Tim Pembina Samsat Tahun 2023

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan terus mempertahankan kinerja dalam hal peningkatan pendapatan daerah, salah satunya melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) terhadap sektor pajak kendaraan bermotor.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai pimpin Rapat Sinergi Tim Pembina Samsat dalam rangka Meningkatkan Pendapatan Daerah Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

Menindaklanjuti arahan tersebut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menginisiasi diadakan rapat teknis Tim Pembina Samsat untuk menyusun rundown atau timeline program kerja selama tahun 2023.

“Penyusunan timeline ini menjadi langkah awal bagi Tim Pembina Samsat agar program kerja setahun ke depan dapat lebih terencana dan sistematis,” ujar Imam selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Bertempat di ruang rapat lantai 2 kantor PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Senin (6//32023), rapat dibuka oleh Kepala Cabang dan dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu, beserta jajaran masing-masing instansi. Rapat ini merupakan bentuk sinergitas Tim Pembina Samsat dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Bengkulu dari sisi Pajak Kendaraan Bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno menjelaskan Ditlantas Polda Bengkulu beserta seluruh jajaran sepenuhnya mendukung pemerintah provinsi dalam hal berkaitan dengan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang berdampak meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Bengkulu.

“Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu hingga Kasat Lantas dan jajaran anggota senantiasa siap mendukung pelaksanaan program kerja samsat tahun 2023 berikut pelaksanaan operasi gabungan bilamana diperlukan,” ujar Joko.

Sementara itu menurut Yuliswani, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu, penyusunan timeline program kerja ini dapat menjadi tolok ukur dalam mempertahankan kinerja Samsat Bengkulu yang diketahui mendapatkan predikat terbaik nasional tahun 2022 yang lalu.

“Total ada belasan program kerja yang telah disepakati Tim Pembina Samsat dalam rapat teknis hari ini, dan seluruhnya itu bertujuan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,”  terang Yuliswani.

Yuliswani juga menambahkan bahwa telah adanya titik terang terkait keberlanjutan kesuksesan program pemutihan. Namun pelaksanaannya masih menunggu aturan dan ketentuan yang sedang disusun oleh pihak yang berwenang.

Dalam keterangannya Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Imam Mustofa juga menambahkan bahwa dalam kaitannya masyarakat membayar Pajak Kendaraan Bermotor di kantor samsat, secara langsung juga telah ikut serta membayar Dana Kecelakaan Lalu Lintas pada saat pengesahan STNK kendaraan atau yang dikenal dengan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

“Jadi perlu kita pahami bahwa manfaat membayar pajak tidak hanya untuk pembangunan daerah, juga adanya SWDKLLJ yang memberikan perlindungan bagi korban kecelakaan lalu lintas,” tutup Imam.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page