Pilkada Serentak 2020, Kapolres Seluma : Polisi Wajib Netral

 

SELUMA, newsikal.com – Kapolres Seluma Polda Bengkulu AKBP. Swittanto Prasetyo, S.Ik menekanankan kepada seluruh personil Polres Seluma untuk bersikap netral selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan Desember mendatang. Hal ini disampaikannya pada saat memimpin apel pagi rutin, Senin, (19/10/2020) di halaman Mapolres Seluma.

“Polisi wajib netral! Mari kita sukseskan penyelenggaraan pilkada, Polri selaku penegak hukum harus mampu mengawal demokrasi dengan baik serta menjadikan hukum sebagai panglima dalam penegakan hukum tindak pidana pemilihan,” Tegasnya.

Menurutnya, Polisi menjadi sorotan masyarakat terlebih lagi menjelang pilkada serentak ini. Setiap anggota harus memahami dan mengerti dengan keadaan ini sehingga jangan menimbulkan kegaduhan dikemudian hari. Ia meminta personil untuk mawas diri dalam bersosial media dan berfoto dengan siapapun itu agar tidak digunakan oknum tertentu untuk menjadi bahan kampanye yang akan menyudutkan Polri.

“Mulai dari cotoh saat foto dihindari jari membentuk angka tertentu. Kita sepakat untuk mengepal sebagai tanda tidak adanya keberpihakan sedikitpun,” imbuhnya.

Pengawalan Pilkada serentak tahun ini sangat berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Selain menjaga kondusifitas kamtibmas, Polri juga dituntut untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close