Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pilpres 2024, Arsul Sani: Ganjar Pranowo Paling Banyak Disuarakan Pendukung Akar Rumput PPP

JAKARTA, newsikal.com – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan paling banyak dari akar rumput PPP. PPP akan mengumumkan bakal calon presiden (capres) di kediaman Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono, di Kabupaten Sleman, DIY, pada Rabu (26/4/2023).

“Akar rumput PPP paling banyak menyuarakan dukungan kepada Mas Ganjar Pranowo dalam rapat pimpinan wilayah atau musyawarah kerja wilayah sebagai bakal capres,” kata Arsul Sani di Sleman.

Proses pencapresan PPP dilakukan berdasarkan mekanisme bottom-up, yaitu proses pencapresan yang mendengarkan aspirasi dari struktur dan konstituen akar rumput partai untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

“Arah pencapresan tentunya tidak tunggal, dan selama ini teman-teman di jajaran tingkat wilayah DPW PPP dan tingkat kabupaten/kota atau DPC diberikan kebebasan untuk mengekspresikan, tentu berdasarkan masukan dari konstituen akar rumput partai di daerah masing-masing,” ujar Arsul Sani.

Selain Ganjar Pranowo, nama Anies Baswedan juga disuarakan sebagai calon presiden PPP oleh pendukung akar rumput PPP. Bahkan, menurut Arsul Sani, nama-nama seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, hingga Erick Thohir juga diusulkan.

“Namun pada akhirnya, PPP harus melakukan forum permusyawaratan, maka selama dua hari ini kami di Yogya melakukan rapat pimpinan nasional yang dihadiri oleh para pengurus PPP, termasuk majelis-majelis yang ada. Kemudian dihadiri juga pimpinan wilayah seluruh Indonesia,” jelas Arsul.

Pada tanggal 24-25 April 2023, PPP telah menggelar rapat dengan majelis partai, mahkamah partai, dan rapat dengan pengurus harian partai, usai digelarnya open house di kediaman Mardiono di Sleman. Rapat tersebut dilanjutkan dengan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dihadiri oleh seluruh ketua wilayah di seluruh Indonesia pada Selasa (25/4/2023).

Dalam rapat itu, dibahas nama-nama yang akan diusung dalam Pemilu 2024 nanti, termasuk mengecek persiapan caleg dari PPP. Nama-nama tersebut akan diumumkan pada Rabu (26/4/2023).

“Kami tunggu siapa yang akan diumumkan oleh Plt Ketum sebagai capres yang diusung PPP,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page