Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pilpres 2024, Relawan Garuda Pancasila Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Pranowo 

JAKARTA, newsikal.com – Relawan Garuda Pancasila (RGP) mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 nanti. Pendeklarasian itu dilaksanakan di Kantor DPP RGP Jakarta Pusat. Jumat (12/5/2023).

Tampak hadir dalam deklarasi tersebut Ketua umum La ode umar Bonte, Sekretaris RGP Nina Agustins, Bendahara umum Kianto Wijaya, Dewan Penasehat RGP H. Dadang Mishal, SH.,MM, Wakil Dewan Penasihat Agus Haz, dan perwakilan organisasi GPMN ( Gema Perjuangan Maharani Nusantara), Seknas Puan, Alumni UGM, Pospera.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Penasihat DPP RGP H. Dadang Mishal SH., MM mengatakan terbentuk organisasi relawan Ganjar Pranowo ini adalah bentuk perjuangan kita bersama dalam memenangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024. Ia juga mengatakan bahwa Ganjar Pranowo sebagai sosok pemimpin yang memahami nasionalisme dan Pancasila.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat Indonesia memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8 Indonesia. Namun jangan kami mengingatkan jangan mencampur adukan agama dengan politik. Berbeda pilihan boleh saja tapi perlu diingat nilai-nilai Pancasila, ” Jelas Dadang Mishal yang juga Ketua Hari Koni Provinsi Bengkulu .

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum RGP, La Ode Umar Bonte menegaskan bahwa pihaknya menolak politik identitas salah satunya yang membawa agama dalam kontestasi politik terutama dalam pemilu dan pilpres 2024.

“Kami menolak mereka yang tidak mencintai keragaman, dan membawa-bawa agama ke politik yang bertujuan untuk membuat semua anak bangsa tercerai-berai,” ujar La Ode Umar Bonte

Bonte sapaan akrabnya, kembali menekankan bahwa Pancasila harus diletakkan sebagai perekat bangsa dan negara. Menurutnya, siapapun yang tidak mengedepankan Pancasila didalam kehidupan politik maka bukan bagian dari Indonesia.

“Ketika seseorang dalam konteks politik tidak mengedepankan Pancasila dia bukanlah orang Indonesia. Kita harus saling bahu-membahu untuk membangun bangsa dan negara ini,” ucap Bonte yang juga Ketua Umum KNPI tersebut.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page