PKC PMII Nilai Pemkot Bengkulu Seperti “Malaikat Kesiangan”

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Bengkulu, Ifansyah Putra mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mau berkesan seperti “Malaikat Kesiangan” soal alasan rencana pengambil alihan pengelolaan Pantai Panjang Bengkulu.

Pantai yang dianggap tidak ‘bertuan’ oleh sebagian orang sebenarnya memang punya Pemkot Bengkulu sebagai pemilik wilayah. Sehingga pemkot punya kewajiban atas kebersihan, penerangan dan penataan PKL.

Tidak fair, menurut Ifan, jika digiring seolah-olah Pantai Panjang yang terlihat tidak terurus seperti sampah dan PKL, penyebabnya adalah institusi lain.

“Ini jelas adalah wewenang Pemkot. Seperti retrebusi parkir, ya pemkot yang ambil, karena memang wewenangnya. Jadi Ini seperti menepuk air, kena muka sendiri,” ucap mahasiswa program doktoral UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini

Ini akan jadi senjata makan tuan, lanjutnya, lihat saja nanti.

Soal rencana pengambil alihan Pantai Panjang oleh Pemkot Bengkulu, saran Ifan, harus dibicarakan baik-baik.

Jika dikelola bersama-sama harusnya Pantai Panjang itu sudah bagus dari dulu. Tapi karena ketegangan gengsi maka tidak ada ujungnya.

“Baru akhir-akhir ini sejak tahun politik tiba. Baru digempur lagi dan menebalkan isu bahwa selama ini seolah-olah Pemkot dan Pemprov tidak pernah ketemu,” tegas Ifan sapaan akrabnya yang juga seorang akademisi ini.

Dirinya berharap Pemkot dapat duduk bersama dengan Pemprov Bengkulu soal ini.

“Jika memang Pemkot serius soal sikronisasi pengelolaan Pantai Panjang silahkan lakukan koordinasi dengan pihak Pemprov. Kami juga tidak mempermasalahkan pihak siapa yang akan mengelolah Pantai Panjang tersebut,” harapnya.

Ifan juga menambahkan, terkait dengan penerangan Pantai Panjang itu memang wewenang Pemkot.

“Jangan lagi digiring seolah-olah seperti malaikat kesiangan,” tutupnya.(d12/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close