PKC PMII Provinsi Bengkulu Dilantik

BENGKULU, newsikal.com – Sabtu 27 November 2021, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bengkulu, Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia melantik Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Bengkulu Dan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Curup.

Usai melantik PKC Provinsi Bengkulu dan PC PMII Curup, Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Muhammad Abdullah Syukri menyampaikan bahwa para kader harus mendalami skill dibidangnya masing-masing.

“Pergerakan dizaman sekarang jauh berbeda dengan pergerakan yang dahulu kala. Karena, dulu pergerakan itu masih dalam semi otoriter yang nahkodainya turun kejalan yang berbentuk demonstrasi. Sekarang, pergerakan kita, bagaimana caranya harus memahami skill yang sifatnya menikmati Era Digital ini,” kata M Abdullah Syukri dalam sambutannya seusai pelantikan.

Kemudian, ia juga berharap bukan hanya kader PMII Bengkulu yang mendalami Skill dibidangnya di Era Digital ini. Bahkan, seluruh kader PMII se -Indonesia harus pandai dan gesit dalam menikmati Era Globalisasi ini.

Tak hanya itu, ia juga memberikan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik. Agar, momen ini bisa menjadi sebuah cerita yang panjang dan bersinergi dalam menjalankan tugas sebagai aktor dalam organisasi.

“Kita bersinergi selama dua tahun kedepan. Dalam membentuk kader yang unggul dibidangnya,” tandasnya.

Sementara, Ketua PKC PMII Provinsi Bengkulu yang sudah dilantik, Lubis. SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh para kader, senior, serta para pengurus yang akan membantu dirinya memimpin PMII dua tahun kedepan.

“Terimakasih kedatangan Ketum PB PMII, semoga ini menjadi sejarah panjang. Mohon arahan selalu,” ujar Lubis.

Kemudian Lubis menegaskan bahwa para Kader PMII yanh ada di Provinsi Benhkulu khususnya, harus tetap bersatu dan saling bergandengan tangan dalam membesarkan organisai.

“Kita sebagai kader harus tetap bersatu, tidak ada lagi istilah pengkotak-kotak an. Kader harus siap bela negara, bela ulama, dan bela senior,” tegas Lubis.

Pelaksanaan dihadiri dari berbagai elemen, diantaranya Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu selaku Mabinda, Gubernur Bengkulu di wakili Kepala Kesbangpol, Jajaran Nahdlatul Ulama, IPNU IPPNU, Ansor, Kapolda, Danrem, para kader PMII, dan undangan lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close