Pleno KPU, Helmi-Dedy Tetap Unggul

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu selesai melakukan Pleno Terbuka, Rabu (4/7/2018) di Grage Hotel Bengkulu. Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu 2018 nomor urut 3 meperoleh suara terbanyak.

Pleno KPU kali ini tidak ada perubahan dari hasilrRekapitulasi PPK lalu, pasangan nomor urut 3 Helmi-Dedy tetap unggul. Ketua KPU Kota Bengkuly, Zaini didampingi Komisioner KPU Martawansyah dan Deby Harianto membacakan hasil Pleno Terakhir KPU, meliputi ;

1. David Suardi – Bakhsir = 29.683 suara
2. ESD – Ahmad Zarkasi = 22.669  suara
3. Helmi – Dedy = 44.449 suara
4. Linda – Mirza = 36.584 suara

Zaini Menjelaskan, jika hasil rekapitulasi Pleno terbuka lebih ke administrasi  seperti angka-angka, jumlah DPT dan disabilitas.

“Lebih kepada angka-angka perolehan suara, jumlah DPT, jumlah disabilitas itu kami cek satu persatu kembali walaupun sebelumnya sudah dibahas, tetapi ada sedikit permasalahan terjadi ditingkat PPK. Sebenarnya di sana sudah dibahas dan di sini kami perbaiki lagi pembenaran dengan angka-angka sebenarnya,” ungkapnya.

Pleno terbuka sempat diwarnai protes, KPU mempersilahkan saksi dan Paslon jika ada yang belum terima dengan hasil Pleno ini dan melanjutkan gugatan kemana prosedurnya.

“Penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara bukan penetapan paslon pemenang, jika ada paslon atau saksi yang belum bisa terima dipersilahkan  melanjutkan. Memang kami beri kesempatan untuk itu, kalaupun ada gugatan KPU persilahkan,” tutup Zaini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close