PLN Wilayah S2JB Berikan Layanan Premium ke 7 Pelanggan Potensial di Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Sistem kelistrikan Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) khususnya sistem Bengkulu, saat ini surplus dengan cadangan daya sebesar 40%. Ditambah lagi dengan perluasan sistem transmisi dengan beroperasinya secara penuh SUTT 150 kV Curup-Pulau Baai dan Gardu Induk Pulau Baai kapasitas 2×60 MVA tanggal 8 Mei kemarin desa Padang Ulak Tanjung.

Diresmikannya GI ini ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Direktur Regional Bisnis Sumatera PT. PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto dan General Manager PLN WS2JB serta General Manager UIP Sumbagsel. Turut disaksikan pula oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Feriadi, GM Grage Hotel, GM Amaris Hotel, GM Mega Mall, GM Hotel Santika dan seluruh mitra PLN lainnya serta Forkopimda Bengkulu Tengah dan Provinsi Bengkulu.

Peresmian yang ditandai dengan penekanan tombol sirine

Kondisi ini membuat semakin kuat dan handal pasokan listrik PLN dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

Pelayanan kehandalan pasokan listrik ini dibuktikan dengan bertambahnya 7 pelanggan yang menikmati Layanan Premium Bronze Class dan Silver Class yaitu Hotel Santika L-B3 / 240 kVA, Hotel Grage Horizon Bengkulu L-B3 / 555 kVA, Rumah Sakit Bhayangkara L-S3 / 329 kVA, PT Laut Biru L-I3/ 415 kVA, Hotel Amaris L-B2 / 131 kVA, PT Dwisahana Tigadi (MegaMall) L-B3 / 1730 kVA, PT Dwisahana Tigadi (PTM) L-B2 / 197 kVA melalui penandatanganan addendum SPBTL (Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik) antara PLN Wilayah S2JB Area Bengkulu dengan 7 pelanggan tersebut pada hari Selasa 8 Mei 2018 di sela acara.

Sampai saat ini, total sudah 77 pelanggan se-Wilayah S2JB yg telah menikmati layanan tersebut.

“Layanan kami siap 24 jam, dan PLN selalu sedia apabila pengusaha dan investor memerlukan layanan terkait kelistrikan dan kehandalan kelistrikan,” ungkap GM Wilayah S2JB, Daryono.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, infrastruktur kelistrikan yg semakin kuat, maka kami mendukung penuh setiap proses perizinan usaha melalui DPMPTSP yg akan menanamkan modalnya. Bengkulu menjadi lokasi unggul dalam berinvestasi. Kesiapan supply mampu menghidupkan perusahaan perusahaan besar di Provinsi Bengkulu.

“Sekarang Bengkulu sudah siap menerima investasi besar. Perekonomian Provinsi Bengkulu akan tumbuh lebih pesat,” ujar Rohidin dengan yakin.

Frans, selaku GM Grage Horizon Hotel berharap dengan layanan premium dari PLN ini, menjadikan Bengkulu siap mewujudkan wonderful Bengkulu 2020. Dirinya juga berterima kasih kepada PLN atas responnya dalam mewujudkan sinergi usaha industri perhotelan dalam memenuhi kebutuhan usaha yang dijalankan.

“Sangat bagus sekali pelayanannya dan harapannya dapat lebih baik lagi dalam meningkatkan kepuasan seluruh masyarakat yang ada di Bengkulu,” demikiannya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close