Plt Gubernur Bengkulu Resmikan Gedung Al-Azhar

BENGKULU, newsikal.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA, resmikan gedung Al-Azhar Pondok Pesantren Ihya’ul Qur’an, di Desa Padang Ulak Tanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Lembaga pendidikan ini merupakan pengembangan dari SMA Al Qur’an Harsallakum, di kawasan Hibrida Kota Bengkulu.

Peresmian gedung baru ini, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi pejabat Walikota Budiman Ismaun, Kepala Dinas Sosial Iskandar ZO dan Kepala Dinas Kesehatan, Herwan Antoni.

Dalam sambutannya, Rohidin mengajak Pemerintah Bengkulu Tengah dan Pejabat Walikota Bengkulu yang hadir dalam acara ini, termasuk Pemerintah Provinsi Bengkulu dan semua pihak dapat memberikan dukungan moril maupun materil terhadap perkembangan pendidikan berbasis agama seperti ini.

“Saya sungguh mengapresiasi, rasa bangga dan penghargaan yang luar biasa atas dedikasi semangat keikhlasan kebersamaan dari keluargaa besar pondok pesantren Ihya’ul Qur’an. Sehingga alam yang masih demikian menantang bisa dikelola dan didirikan tonggak bangunan yang pasti luar biasa pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Menurut mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini, kalau banyak kelompok masyarakat menggagas lembaga pendidikan seperti ini, pasti akan memberikan warna dan aura yang positif bagi perkembangan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Kita ingin melihat perkembangan di kawasan ini beberapa tahun ke depan menjadi pusat pendisikan modren yang berbasis agama sehingga mampu mencetak generasi hebat di wilayah provinsi Bengkulu,” ujar Rohidin.

Dirinya juga berpesan, para orang tua agar memberikan perhatian yang sungguh-sungguh pada anaknya, agar mendapatkan pendidikan dan pemahaman agama yang baik dengan pengetahuan ilmu umum yang ikut berkembang.

“Mentalitasnya terbangun kuat, serta mampu bersoaialisasinya dengan baik.  Dengan modal dikatakannya tidak perlu takut dengan persaingan dimasa depan,” tambah Rohidin.

Dalam kesempatan ini, Plt Gubernur juga memberikan bantuan uang senilai 10 juta rupiah kepada lembaga pendidikan ini. Pengasuh Pondok Pesantren Ihya’ul Qur,an Herman menjelaskan, gedung baru yang dinamakan Al-Azhar untuk mengapresiasi alumni pertama Sma Al-Qur,an Harsallakum yang berhasil melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close