Plt Rektor UIN Pimpin Upacara HUT RI ke 76

BENGKULU, newsikal.com – Plt.  Rektor IAIN Bengkulu Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd pimpin upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 tahun, di halaman Rektorat IAIN Bengkulu, Selasa (18/08).

Upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini diikuti oleh wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Ketua Senat, dan seluruh pejabat yang ada di lingkungan IAIN Bengkulu serta seluruh staf yang merupakan peserta upacara HUT RI Ke-76 Tahun.

Disampaikan Zulkarnain, tahun 2021 adalah tahun kedua kita merayakan hari kemerdekaan Indonesia di tengah situasi pandemi covid-19. oleh sebab itu, pelaksanaan upacara ini dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

“Mari kita maknai kemerdekaan disituasi seperti ini adalah berjuang untuk melawan covid-19 bersama-sama dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, dari atas podium agar seluruh civitas akademika tetap bersatu dan jauh dari konflik serta permusuhan.

“semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, kedisiplinan, persaudaraan dan rasa nasionalisme. serta tidak ada permusuhan menjauhkan konflik di kampus hijau ini. saya sebagai pimpinan tidak banyak menuntut kepada saudara-saudara, hanya bekerjalah yang terbaik untuk UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan negara ini,” ucapnya.

Serta, lanjutnya, dengan wadah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu inilah kita tingkatkan rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita.

Selain itu ia juga mengungkapkan rasa syukurnya telah terbit perpres no 45 tahun 2021 yang menjadikan IAIN bertrasnformasi ke UIN.

“Tahun ini juga kita patut berbahagia, artinya IAIN Bengkulu saat ini telah beralih status menjadi Universitas Uslam Negeri yang berada di Bengkulu. semoga dengan alih status ini, kita dapat melahirkan generasi bangsa Indonesia dengan berpondasikan ilmu ke-Islaman,” terangnya.

Dalam rangkaian upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun ada Sembilan pegawai yang menerima Lencana Pancawarsa

Saat upacara selesai, Plt Rektor Zuldali, M.Pd menyempatkan untuk menyapa dan berfoto bersama dengan seluruh peserta Upacara.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close