Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Polda Bengkulu Akan Kerahkan Ratusan Personil Amankan Natal dan Tahun Baru 2021


BENGKULU, newsikal.com –  Siap Amankan Natal 2020 dan tahun baru 2021, Polda Bengkulu mengerahkan ratusan personil gabungan dalam pelaksanaan operasi Lilin Nala 2020 yang digelar mulai tanggal tanggal 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021.

Operasi Lilin Nala tersebut resmi di gelar terlihat dalam gelar pasukan yang di laksanakan oleh Polda Bengkulu dilapangan Rekonfu Mapolda Bengkulu yang di pimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., hari ini (21/12/20 ).

Dalam apel gelar pasukan yang diikuti sebanyak 175 personil Polda Bengkulu tersebut, terlihat puluhan personil gabungan yang ikut terlibat dalam Ops Lilin nala 2020 yakni TNI, Satpol PP dan DLLAJ.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Bengkulu, Kapolri menyampaikan agar mengedepankan kegiatan Premitif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Kapolri mengatakan, Pengamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun baru merupakan tanggung jawab bersama, maka yang terlibat pada operasi lilin merupakan tim gabungan, baik Polri, TNI dan sipil dari berbagai instansi, dengan jumlah total secara nasional mencapai 191.807 personil.

”Pada pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 Personel Polri, 15.842 Personel TNI, serta 55.086 personel Instansi terkait lainnya dan akan ditempatkan di 1.607 Pos pengamanan dan 675 Pos Pelayanan seluruh Indonesia,” kata Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si.

Kapolri menjelaskan, Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, dan kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan Klaster klaster baru penyebaran Covid – 19.

Kapolri dalam amanatnya menekankan yang harus di antisipasi antara lain Ancaman Terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi pengrusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti Curat, Curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

personil yang melakukan pengamanan yaitu Siapkan mental dan fisik, lakukan deteksi dini untuk mencegah aksi yang mengganggu Kamtibmas, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis yang dilengkapi dengan Buddy System.

Selain itu laksanakan penegakan Hukum secara profesional dan proposional, mantapkan kerja sama yang bersinergi dengan instansi terkait, serta menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan ,masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan mencegah Covid-19 dengan mengedepankan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Dari data yang berhasil di himpun, Polda Bengkulu mengerahkan 175 personilnya yang terdiri dari 5 satgas diantaranya satgas preemtif, satgas preventif, satgas Kamseltibcar lantas, satgas Gakkum, dan satgas Bannops. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page