Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Polda Bengkulu Amankan 20 Ton Diduga Pupuk Palsu 

BENGKULU, newsikal.com – Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu AKBP Agung Darmanto, SH., didampingi Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu, AKBP Haerudin gelar konferensi pers pengungkapan 20 ton diduga pupuk ilegal, Senin (15/05/23).

Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu mengamankan sebanyak 20 Ton pupuk diduga palsu yang akan diedarkan diwilayah provinsi Bengkulu.

20 Ton pupuk diduga palsu ini diangkut menggunakan satu unit mobil tronton yang dibawa dari luar Provinsi Bengkulu dengan tujuan wilayah Kota Bengkulu. Saat mobil yang mengangkut dan pupuk diduga palsu tersebut telah diamankan di Mapolda Bengkulu.

Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu, AKBP Haerudin mengatakan, sementara ini penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap muatan kontainer yang berisi pupuk yang dikemasan didalam karung dengan berat 50 kilogram ini.

” Kita ada informasi dari masyarakat tentang maraknya penyebaran pupuk palsu di Bengkulu. Kita melakukan kegiatan dan semalam kita dapatkan diduga sebanyak 1 kontainer pupuk palsu itu. Kalau dari pemeriksaan sementara dibawa dari luar kota yang tujuannya kedalam kota Bengkulu,” ujarnya

Lebih lanjut saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kandungan pupuk yang diduga palsu tersebut.

“Saat ini kita melaksanakan penyelidikan terkait dengan kandungan dan jenisnya. Karena ini kan macam-macam jenis pupuknya, namun dugaan awal pupuk ini adalah pupuk palsu,” ungkapnya.

Selain mengamankan 20 Ton pupuk palsu dan mobil tronton yang membawa, pihaknya juga mengamankan sejumlah orang yakni supir dan kernet mobil untuk dimintai keterangan. Saat ini kasus tersebut masih didalami oleh pihaknya.

” Jika sudah ada perkembangan selanjutnya akan di ekspose kembali.” Pungkas Kasubdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page