Polda Bengkulu Apel Pagi Siaga, Antisipasi Bencana di Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Bertempat di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu (06/11/2020) Karo Ops Kombes Pol. Dede Alamsyah, S.Ik memimpin Apel Siaga bencana dalam rangka antisipasi bencana di provinsi Bengkulu tahun 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pejabat polda Bengkulu dan seluruh personil jajaran polda bengkulu yang mana langsung terlibat dalam satgas aman nusa II. Baik personil maupun peralatan digelar sekaligus dilakukan pengecekan kesiapan personil dan peralatan pendukung utama dalam menghadapi Bencana alam seperti halnya Banjir, Tanah longsor, dan gempa bumi.

Dalam Arahanya Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, S.Ik menyampaikan bahwa pelaksanaan apel Konsulidasi Siaga bencana alam kali ini menyikapi dengan adanya fenomena alam yaitu La Lina yang dapat berdampak pada cuaca yang buruk di Indonesia yang sehingga dapat menimbulkan bencana. Dengan digelarnya apel siaga bencana ini diharapkan seluruh personil dan peralatan harus selalu siap digunakan bila dibutuhkan segera dalam rangka menghadapi apabila terjadi bencana.

“Maka dari itu kita harus siap dalam menghadapi berbagai bencana yang mana sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah hukum Polda Bengkulu,” pungkasnya.

Musim hujan diprakirakan masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini, bahkan hingga awal tahun depan. Curah hujan di akhir tahun ini hingga awal tahun depan juga diprakirakan akan meningkat.

Puncak iklim global La Nina menjadi pemicu meningkatnya curah hujan pada bulan November 2020 hingga Januari 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan ada sejumlah daerah yang berpotensi mengalami banjir dari November 2020 hingga Januari 2021. Hal ini disebabkan meningkatnya curah hujan yang dipicu puncak iklim global La Nina. (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close