Polda Bengkulu Bersinergi Pemerintah Daerah Wujudkan E-TLE

BENGKULU, newsikal.com – Sesuai dengan program Kapolri yang baru salah satunya ialah penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE). Polda Bengkulu dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas akan bersinergi dengan instansi terkait lainnya karena ini menyangkut peralatan yang memadai untuk menerapkannya. Salah satunya perlengkapan kamera CCTV di jalan raya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si melalui Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol. Prabowo Santoso, S.IK, MH menjelaskan, pada prinsipnya Polda Bengkulu akan siap mendukung program baru Kapolri tersebut. Namun demikian, katanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk bekerja sama.

“Kami akan bekerja sama dengan instansi terkait, komunikasi berkoordinasi yang intens dan berkolaborasi. Karena ini tidak hanya Polri tetapi bersinergi dengan yang lainnya. Kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, alat yang ada dan situasi yang mendukung. Ide-ide atau program Kapolri yang baru ini kita siap mendukung,” katanya.

Bahkan, tahun ini pihaknya menargetkan akan memulai di beberapa titik jalan protokol atau kawasan tertib lalu lintas (KTL) seperti kawasan Simpang Lima.

“Kita punya perencanaan di tahun 2021, paling tidak satu jalur protokol, di jalur KTL, kawasan tertib lalu lintas, di Simpang Lima,” tambahnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close