Polda Bengkulu Himbau Masyarakat Tidak Merayakan Pergantian Tahun Baru

BENGKULU, newsikal.com – Ditengah euforia perayaan tahun baru 2021 yang sebentar lagi akan terjadi ditengah masa pandemi, Polda Bengkulu beserta jajaran mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tersebut.

Hal tersebut, berkaitan dengan masih banyaknya pasien setiap harinya masuk ke Rumah Sakit diduga terpapar virus Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi di Indonesia terutama di Provinsi Bengkulu.

Adapun langkah tegas yang diambil oleh Polda Bengkulu untuk mencegah ada perayaan malam pergantian tahun yakni dengan tidak mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan tahun baru dan akan membubarkan apabila ditemukan ada masyarakat yang menggelar perayaan tahun baru dengan berkerumun.

“Mengingat kasus Covid-19 saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, maka diharapkan seluruh masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru. Sebaiknya tahun baru dimasa pandemi ini digunakan untuk merefleksi dan instrospeksi diri serta berdoa supaya pandemi covid-19 segera berakhir. Kalau nanti kita temukan, akan kita bubarkan,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H.,

Ia menambahkan, Polda Bengkulu dan Polres jajaran tidak akan mengeluarkan izin keramaian. Selain itu ia meminta agar pemda provinsi dan pemkot/pemkab juga jangan mengeluarkan rekomendasi dari gugus covid-19 masing-masing.

Sedangkan apabila ada kerumunan yang menyalahi protokol kesehatan akan segera dibubarkan oleh pihak kepolisian. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close