Polda Bengkulu Melalui KBR Aktif Himbau Masyarakat

BENGKULU, newsikal.com – Tergabung dalam Satuan Tugas (satgas) Pencegahan corona virus disease 2019 (covid-19), Polda Bengkulu, Personil KBR (Kimia Biologi Radio aktif), Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu semakin meningkatkan pelaksanaan patroli dialogis. Patroli ini diisi dengan penyampaian himbauan kamtibnas dan sosialisasi pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pemberlakuan new normal atau adaptasi cara kehidupan baru.

Seperti Tim KBR melaksanakan patroli yang menyampaikan himbauan di Kelurahan Anggut Bawah Kota Bengkulu, Jumat (10/7/2020). Di sini tim KBR memyampaikan betapa pentingnya patuhi protokol kesehatan di era New Normal saat ini.

Personil KBR juga menyampaikan kepada pihak pengelola Hotel maupun tempat wisata agar mewajibkan tamu untuk menggunakan Masker dan mencuci tangan sebelum memasuki hotel. Hal ini sebagai langkah membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Personil KBR juga menyambangi Kantor Lurah Kelurahan Anggut Bawah, dimana Personil KBR Satuan Brimob Polda Bengkulu juga menyampaikan kepada pihak kelurahan agar tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat, agar mematuhi Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Guna mencegah penyebaran Virus corona dengan cara selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, selalu jaga jarak dan memastikan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktifitas di luar rumah.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi, S.IK., juga menuturkan, kegiatan ini harus menjadi kewajiban seluruh personil Brimob Bengkulu, untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan. Ini sebagai bukti bahwa kita bersama-sama masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona dan menuju era New Normal.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close