Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Polda Bengkulu Sediakan TPS Bagi Tahanan

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 7 orang tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Bengkulu hari ini (09/12/20) menggunakan hak pilihnya seperti masyarakat lain.

Namun demikian penggunaan hak pilih tahanan tersebut tidak di lakukan di TPS yang berada di lingkungan warga, para tahanan tersebut menggunakan hak pilihnya di Rutan Mapolda Bengkulu dengan di dampingi personil Polri dan petugas KPPS.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengungkapkan setiap pesta demokrasi bagi para tahanan yang telah terdaftar di daftar pemilih akan diberikan haknya untuk melakukan pencoblossan dalam pemilu.

”Jika jumlah tahanannya banyak kita sediakan TPS namun jika jumlah tahanan sedikit maka petugas KPPS di dampingi personil Polri yang akan datang ke Rutan untuk memberikan kesempatan kepada tahanan dalam menggunakan hak pilihnya,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, pada tahun ini sebanyak 7 orang tahanan yang menggunakan hak pilihnya tersebut masuk di dalam TPS kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu.

”Jadi tadi petugas yang dari TPS 6 RT 12 kelurahan Sidomulyo yang datang untuk mengambil hak pilih dari 7 orang tahanan,” Jelasnya.

Selain itu, baik petugas KPPS yang datang ke Rutan maupun para tahanan yang menggunakan hak pilihnya tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page