Polda Bengkulu Siap Salurkan Bantuan Kapolri 5.000 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

JAKARTA, newsikal.com –  Dalam mengatasi dampak Covid-19, Polri serta seluruh elemen bangsa terus melakukan upaya dan langkah-langkah pencegahan maupun penanggulangan dampak dari Covid-19. Maka Polri akan membagikan bantuan sembako beras sebanyak 5.000 Ton kepada masyarakat.

Dalam Apel Kasatwil T.A. 2002 yang yang dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri yang juga dihadiri oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si , Rabu (25/11/20). Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan telah menyiapkan 5.000 ton beras untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Sebanyak 5.000 Ton beras yang saat ini berada di Bulog untuk diberikan kepada Polda dan Polres seluruh Indonesia agar dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 terkait pendistribusiannya akan di rumuskan oleh Aslog,” ungkap Kapolri.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan program bakti sosial Polri berupa pembagian sembako selama ini memang dirasa manfaatnya bagi masyarakat golongan menengah kebawah. Sesuai dengan amanat Kapolri, Polda Bengkulu hingga ke tingkat polsek terus memantau warganya jangan sampai tidak ada bahan pokok karena terkena dampak Covid-19.

“Dengan adanya bantuan langsung beras dari Kapolri, Polda Bengkulu siap mendistribusikan agar tepat sasaran sesuai dengan yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Kapolri juga kembali menyampaikan dalam penanganan Covid-19 para Kapolda harus menegakkan protokol kesehatan, tidak ada keragu-raguan bersama dengan TNI, Satpol PP dan tokoh masyarakat dengan selalu mendasar pada ketentuan hukum dan Undang-Undang yang berlaku. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close