Polda Bengkulu Telah Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 462 Ton

BENGKULU, newsikal.com – Kepolisian Daerah Bengkulu distribusikan kebutuhan pangan berupa beras dalam upaya menanggulangi dampak ekonomi akibat pademi Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si menjelaskan melakukan bakti sosial dengan cara pendistribusian beras bagi masyarakata tidak mampu hingga pelosok wilayah Provinsi Bengkulu merupakan upaya kongkrit yang sudah dilakukan Polda Bengkulu.

“Alhamdulillah sebanyak 462 ton beras dapat kita bagikan kepada masyarakat yang tidak mampu guna membantu ekonomi dalam menghadapi Covid-19,” jelas Kapolda Bengkulu saat menggelar Konferensi Pers akhir tahun 2020 di Aula Command Center Polda Bengkulu.

Sejak awal Januari merebaknya Pandemi virus Corona, Polda Bengkulu atas perintah langsung Presiden yang diteruskan langsung melalui Kapolri mulai gencar mendata masyarakat yang mengalami dampak ekonomi. Alhasil pendistribusian beras berhasil dilaksanakan sebanyak empat tahap hingga akhir tahun 2020. Pada tahap pertama dan ked dan kedua Polda Bengkulu mendistribusikan beras sebanyak 50 ton sedangakan Polres jajaran sebanyak 200 ton. Selanjutnya pada tahap ketiga Polda Bengkulu kembali membagikan beras sebanayak 12 ton sedangkan Polres jajaran sebanyak 100 ton (masing masing 10 ton). Pada akhir tahun tidak lama ini Polda Bengkulu kembali membagikan beras sebanayak 100 ton kepada polres jajaran sebanyak 100 ton (masing-masing polresl 10 ton).

Selain membagikan beras, Polda Bengkulu dan Polres jajaran konsen melakukan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dengan membentuk  Operasi khusus Amannusa II. Setiap satuan tugas yang terdiri dari tracking, pencegahan, penanganan, rehabilitasi, gakkum dan Bantuan operasi (banops) petugas kepolisan dengan cekatan mengemban tugas yang diberikan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close