Polda Bengkulu Waspadai Potensi Gangguan Nataru

BENGKULU,newsikal.com – Kamis, 22 Desember 2022 bertempat di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops “Lilin-2022” Pengamanan natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Bengkulu dan diikuti oleh Irwasda Polda Bengkulu, PJU Polda Bengkulu dan stake pemegang Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda menyampaikan amanat dari Kapolri yakni Pada pengaman Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. pada sisi kesehatan kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan covid 19.

Selanjutnya pada sisi keamanan terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti macet maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan antar pulau, serta kepadatan di bandara Terminal dan pelabuhan

Kemudian khusus pengamanan ibadah Natal memastikan setiap tempat ibadah dilakukan secara steril melibatkan TNI, BNPT, jibom Brimob, K-9 dan Densus 88 anti teror.Selain itu libatkan juga elemen masyarakat termasuk ormas keagamaan dalam pengamanan ibadah Natal sebagai wujud toleransi beragama.

Pada pengamanan objek wisata akses, jalan menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan dengan menyediakan lokasi parkir dan pengaturan jalur keluar masuk yang baik, serta imbauan wisatawan agar mematuhi proses. Khusus objek wisata alam siagakan tim tanggap bencana guna mengantisipasi kejadian bencana alam.

Sedangkan pada pengamanan perayaan tahun baru, terjadi penangkapan izin kegiatan keramaian dengan melakukan asesmen kerjasama dengan penyelenggara dan pemangku kepentingan terkait, terutama kegiatan-kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah besar hal ini guna mengantisipasi potensi kerumunan yang dapat menimbulkan korban.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button