Polres Bengkulu Tengah Selidiki Musibah Kebakaran Warung di Pondok Kubang 

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Kebakaran yang terjadi di Desa Linggar Galing Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat lalu (06/01/2023), mulai diselidiki Polres Bengkulu Tengah. Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material diperkirakan mencapai 250 juta rupiah.

Saat kejadian, setelah mendapat laporan informasi tentang adanya musibah kebakaran tersebut, Polsek Talang Empat Polres Benteng langsung menurunkan anggota untuk melakukan upaya pengamanan dan membantu pemadaman.

Kapolres Benteng AKBP Rido Purba, S.IK, MH, melalui Kasubsi Penmas Aipda Farizal, MH, dalam keterangan tertulisnya ia menceritakan kronologis terjadinya musibah kebakaran yang menimpa rumah Saudara Suharmanto (40). Dirinya menyebut, berawal saat api pertama kali diketahui korban sendiri yang terbangun sekira pukul 02.30 WIB.

“Karena mendengar suara api dari atas asap warung miliknya, lalu korban kemudian melihat ke atas warung dan di sana terlihat api yang semakin membesar,” ujarnya.

Ia juga menyebut, korban kemudian langsung menyelamatkan anak dan istri yang sedang tertidur.

“Selanjutnya berteriak meminta pertolongan warga untuk membantu pemadaman api,” ucapnya.

Memang tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun korban memperkirakan terjadi kerugian materi lebih kurang sebesar 250 juta rupiah. Seluruh isi warung habis ditambah tabung gas kosong sebanyak 150 tabung dan uang yang tunai sebanyak 50 juta rupiah.(cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button