Polres Kaur Minta Personil Tegakkan Prokes di TPS

KAUR, newsikal.com – Menjelang pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan doa bersama dan pembekalan personil PAM tempat pemungutan suara (TPS) Operasi Mantap Praja Nala 2020 diaula Mapolres Kaur. Kemarin Minggu, (6/12/20).

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menyampaikan, doa bersama ini untuk memohon kepada tuhan yang maha esa agar personil yang melaksanakan tugas PAM TPS tidak ada hambatan. Juga meminta agar mendoakan seluruh masyarakat Kaur yang mengikuti pesta demokrasi agar tetap dalam keadaan sehat, aman dan damai.

“Kita minta didoakan agar situasi Pemilukada yang akan dihadapi dalam keadaan aman dan kondusif. Semoga apa yang menjadi doa kita bersama dapat dikabulkan,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Dalam arahannya, Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh personil pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, utamakan keselamatan dan kesehatan selama pengamanan TPS.

Namun saat ini mungkin akan sedikit berbeda dengan sebelumnya dikarenakan hanya dua pemilihan. Serta agar melaksanakan tugas tidak ada lagi keraguan dalam melaksanakan tugas pengaman di TPS sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Saya berharap kepada seluruh personil PAM TPS mengerti tugasnya dan menguasai serta memahami wilayahnya untuk mengantisipasi permasalahan di TPS. Saya tekankan kepada personIl dilarang masuk ke dalam ring lokasi TPS kecuali atas permintaan Ketua KPPS,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolres, sesuai dengan pesan Bapak Kapolda melalui vicon dengan Kapolres jajaran agar seluruh personil Polri tidak main-main dan terlibat politik praktis.

“Disini kita minta kepada anggota dalam bertugas agar selalu mematuhi Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena wabah Covid-19 di Kaur ini masih terus terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner KPUD Kaur Divisi Teknis Irpanadi S Kom selalu narasumber dalam acara pembekalan personil PAM TPS itu menyampaikan, dimana Kabupaten Kaur memiliki 318 TPS ditiap TPS ada KPPS sebanyak 7 orang.

“Pada saat pelaksanaan pemilihan pemilih wajib memakai masker, membawa alat tulis sendiri. Apabila ditemukan adanya pemilih yang memiliki suhu badan tinggi, mengalami tidak enak badan, atau bahkan terpapar covid-19 bahwa anggota KPPS akan mendata pemilih tersebut dengan menggunakan APD lengkap,” tandasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close