Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Polres Kepahiang Tingkatkan Patroli Cyber Selama Masa Tenang

KEPAHIANG, newsikal.com – Selama masa tenang Pilkada ini, Kepolisian Resort (Polres) Kepahiang meningkatkan patroli cyber. Pemantauan dan pengawasan aktifitas dunia maya dilakukan jajaran kepolisian, agar tidak ada aktivitas penyebaran hoks, sara serta kejahatan cyber lainnya.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Suparman SIK MAP mengatakan, H-3 Pilkada patroli cyber dilakukan untuk antisipasi penyebaran hoaks, ujaran kebencian, serta kampanye hitam maupun fitnah.

“Kita pantau secara penuh aktivitas di media sosial menjelang pemilu ini, karena yang tensi politik terus memanas,” kata Kapolres.

Dikatakannya, jika adanya pelanggaran atau kejahatan cyber seperti terjadi ketersinggungan akibat saling menghujat melalui medsos hingga akhirnya menyebabkan bentrokan di dunia nyata harus ditindak tegas.

“Semua bentuk kejahatan harus ditindak, kita antisipasi aktivitas didunia maya khusus bila terjadi saling hujat hingga menimbulkan kertersinggungan yang bisa berdampak pada keamanan daerah,” tuturnya.

Kapolres mengimbau, kepada warganet agar bijak dalam memanfaatkan internet atau media sosial.

Selain itu, jika ada informasi atau berita hoaks, ujaran kebencian maupun fitnah untuk segera melapor atau memberi tahu kepada netizen yang menyebar informasi tersebut agar menghapusnya.

“Sanksi jika menyebar hoaks di media sosial karena bisa terancam hukuman 10 tahun penjara. Untuk itu, saring sebelum sharing harus dilakukan netizen, sehingga dalam memanfaatkan teknologi komunikasi ini bisa lebih cerdas dan tidak mudah terprovokasi,” terangnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page