Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Polsek Kaur Utara Serah Terima Burung Kuau Raja jantan ke BKSDA

KAUR, newsikal.com – Jajaran Polsek Kaur Utara (KU) Polres Kaur Polda Bengkulu, berhasil mengamankan dan menyerahkan satu ekor burung Kuau Raja jantan ke BKSDA resort Manna Bengkulu Selatan, Kemarin Kamis, (10/12/20).

Dimana hewan yang dilindungi itu diserahkan warga Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) ke Polsek lantaran terperangkap jerat yang dipasang warga setempat.

“Ya kita hari ini (kemarin) mengamankan burung yang dilindungi. Burung itu diserahkan warga karena terjerat dan dan kini burung elang itu kita serahkan ke BKSDA untuk dikarantina,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Utara yang baru, Ipda Guslin Saswondo.

Dikatakan Kapolsek, burung Kuau Raja jantan dengan warna abu-abu itu diserahkan warga ke Polsek sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut Kapolsek pemilik burung itu saat menyerahkan ke Polsek sempat ketakutan, sebab ia mengetahui jika burung yang dilindung.

Setelah menerima burung tersebut anggota Polsek KU Utara langsung menghubungi pihak BKSD Manna dan menyerahkan burung tersebut untuk karantina.

“Burung itu didapat dari menjerat dan bukan hasil hasil peliharaan. Untuk pemilik burung itu tidak kita proses karena waktu dia (pemilik) menyerahkan burung itu ke kita ia langsung lari karena takut kita proses,” jelas Kapolsek. (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page