Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Sosialisasi Germas Bersama Masyarakat Pajar Bulan

BENGKULU, newsikal.com – Tak henti-hentinya Poltekkes Kemenkes Bengkulu mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sampai ke desa-desa. Kali ini masyarakat Desa Pajar Bulan yang mendapat tuntunan hidup sehat ini, Sabtu (2/3/2019).

Seperti biasa, sosialisasi diawali dengan senam bersama. Terlihat warga begitu gembira saat mengikuti senam, baik orang tua, remaja bahkan anak-anak. Usai senam, seluruh peserta Germas ini menyantap buah-buahan yang disajikan oleh Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Seperti yang ada pada poin Germas yakni harus mengkonsumsi buah dan sayur.

Penandatanganan komitmen bersama unttuk melakukan dan mensosialisasikan Germas

Pada sosialisasi ini, Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, SKP M. Kes, kegiatan ini sangat penting, agar tercipta hidup sehat dan bisa produktif. Selain itu, ia juga mengajarkan langkah-langkah yang harus dibiasakan agar tercipta hidup sehat kepada masyarakat. Ia mengajak warga untuk melakukan aktifitas fisik (olahraga) minimal 30 menit dalam 1×24 jam.

“Kita juga harus memeriksakan kesehatan minimal 6 bulan sekali serta dan yang pasti tidak merokok dan jangan minum minuman yang beralkohol. Satu lagi, kita harus menggunakan jamban,” ungkapnya.

Senam Bersama sebelum sosialisasi Germas dimulai

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan hidup sehat yang berkualitas, masyarakat juga diminta untuk menjaga kondisi dan kebersihan lingkungan. Mulai dari memelihara kebersihan rumah hingga lingkungan sekitar rumah, setidaknya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Diharapkannya, sosialisasi yang di siarkan hingga ke desa-desa ini dapat dilakukan oleh masyarakat dan bisa menyampaikan 7 pesan Germas. Lebih dari itu, semoga ini bisa bermanfaat dan benar-benar tercipta masyarakat yang sehat.

Poltekkes Kemenkes Bengkulu ajak masyarakat untuk selalu makan buah dan sayur

Disampaikan Bupati Seluma, Bundra Jaya yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Muhpian Ahmad, yang paling penting itu kesehatan. Jika tidak sehat semua jadi berantakan.

“Kegiatan ini bisa menurunkan tingkat penyakit yang ada di sini. Juga menyadarkan masyarakat bisa untuk menjaga kesehatannya. Maka itu terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Bengkulu, bersama DPR dan dinas terkait lainnya,” singkatnya.

Antusias tinggi peserta saat mengikuti sosialisasi hingga selesai

Setelah pembukaan, sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan tentang Germas atau tata cara untuk mendapatkan hidup yang sehat oleh narasumber yakni Anggota DPR RI IX, Elva Hartati Murman dan Kadis Kesehatan Provinsi yang diwakili Kasi Promkes, Pahlanasion, M. Kes.

Hadir juga pada kegiatan ini, Kadis Kesehatan Seluma, Kapolsek, Camat dan kades-kades di Kecamatan Semidang Alas. Serta kegiatan ini diramaikan juga oleh ratusan masyarakat Pajar Bulan dan Petai Kayu.(kay)

Direktur Poltekkes Kemenkes, Darwis, saat memberi semangat kepada peserta untuk selalu siarkan Germas
Pemateri saat memaparkan materi tentang pola hidup sehat dengan Germas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page