Poltekkes Kemenkes dan Pemkab BU Tanggulangi Stunting Berbasis Kesehatan Ibu dan Anak

BENGKULU, newsikal.com – Poltekkes Kemenkes Bengkulu tandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terkait program penanggulangan Stunting Berbasis Kesehatan Ibu dan Anak di Gedung Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Selasa (3/11/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam pengembangan pusat unggulan IPTEKS Poltekkes Kemenkes Bengkulu yaitu Penanggulangan Stunting Berbasis Kesehatan Ibu dan anak.

Pusat unggulan IPTEKS penanggulangan stunting berbasis kesehatan ibu dan anak Poltekkes Kemenkes Bengkulu merupakan salah satu academic excellent. Peta jalan pertama yaitu melakukan identifikasi risiko stunting, di kota, pedesaan, pesisir pantai dan pegunungan. Kedua melakukan intervensi masa remaja, calon pengantin, ibu hamil, bersalin dan nifas.

Lalu Ketiga, suplementasi gizi makro dan mikro, vitamin A, garam Yodium dan tata laksana gizi buruk, ke empat melakuan edukasi Asi Eklusif, MP ASI, taburia, dan terakhir melakukan pelayanan Kesehatan dan lingkungan sehat, air bersih, sanitasi, PHBS untuk Ibu dan anak.

Program PUI PK Poltekkes Kemenkes Bengkulu yang telah dilakukan sebelumnya berupa Penelitian dalam upaya pencegahan stunting seperti adanya hibah penelitian strategis nasional tahun 2019 tentang efektifitas intervensi spesifik melalui pendampingan keluarga dalam pencegahan stunting berdasarkan kelompok periode 100 hari pertama kehidupan.

Hadir dalam kegiatan yakni Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan Kabupaten, Bappeda Provinsi, Bappeda Kabupaten dan Perawakilan Dosen Poltekkes kemenkes Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close