Pondok Pesantren Darul Ilmi Tolak Keras Paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Pondok Pesantren Darul Ilmi di Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara menyatakan sikap menolak keras dan tidak sependapat dengan Paham Radikalisme, intoleransi dan Terorisme. Hal ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ilmi Ustadz Rusdi, Rabu (21/4/2021).

Dirinya mengatakan bahwa Agama Islam mengajarkan Kedamaian, mengutamakan kasih sayang dan mencintai perdamaian.

“Para santri diajarkan bagaimana caranya berperilaku baik, bermanfaat bagi sesama manusia dan alam sekitarnya,” ujarnya.

Memang Radikalisme menjadi ancaman  nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebab radikalisme mempunyai dampak buruk dan dapat merusak tatanan masyarakat. Di tengah maraknya radikalisme, peran pondok pesantren menjadi sangat penting, kehadiran pesantren sangat penting untuk mengantisipasi masuknya paham radikal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan negara.

Sehingga negara dan masyarakat pada umumnya harus benar-benar memahami sejatinya peran penting dari pesantren.

Ia juga menyebutkan, untuk mengantisipasi radikalisme masuk, masyarakat harus diberi wawasan dan keilmuan yang cukup, salah satunya bisa melalui pengajian di setiap masjid.

“Nah, para santrilah yang mungkin nanti akan menyampaikan ajaran di setiap masjid untuk kemaslahatan bangsa,” pungkasnya.(red/kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close