Porprov Bengkulu ke IX Jadi Media Unjuk Prestasi

BENGKULU, newsikal.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) menjadi media sebagai unjuk prestasi para atlet. Selain juga untuk menemukan bibit-bibit unggul untuk mengikuti ajang yang lebih besar.

Hal ini disampakannya saat membuka Porprov Bengkulu yang ke IX tahun 2018  Bengkulu di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Selasa (1/5/2018).

Rohidin menuturkan, ini memang sengaja dilaksanakan untuk kembali menggugat kejayaan Provinsi Bengkulu dalam dunia olahraga.

Pembacaan janji atlet, wasit dan juri

“Dulu Bengkulu pernah meraih kejayaan di Pon 1985 silam. Dengan Porprov ke IX ini agar Bengkulu bisa kembali ke masa kejayaan itu,” ujarnya.

Tahun 2019 mendatang, sambungnya, Bengkulu akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-sumatera. Jadi, Bengkulu harus menyiapkan diri dari sekarang, tak hanya memiliki target di Porwil, tapi juga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, Benhkulu harus yakin akan meraih hasil terbaik.

“Mari kita gelorakan kembali olahraga. Raihlah prestasi, kita punya semangat dan kesungguhan yang membaja, kedisiplinan yang tinggi, yang perlu kebersamaan besar, agar semua berjalan maksimal,” ungkapnya.

Rohidin (tengah) bersama pejabat lainnya saat menyambut kedatangan kontingen

Ia juga meminta kepada atlet, untuk menunjukan kemampuan yang terbaik. Untuk wasit, lanjutnya, dirinya memohon untuk bisa bertindak objektif dan adil.

“Saya harap, yang menang benar-benar layak mendapatkan itu. Agar atlet terbaik dapat mengharumkan Bumi Raflesia ini ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Tidak hanya itu, dihadapan ribuan atlet dan tamu undangan Rohidin berjanji, mulai saat ini dirinya memastikan, atlet Bengkulu yang ada di provinsi lain akan kembali ke Bumi Rafflesia ini.

Kontingen saat memasuki lapangan upacara

Selain itu, Wakil Ketua Umum Koni Pusat, Mayjen. Purn. TNI Suarno, SIP, Msc, menegaskan, Porprov hal penting untuk Bengkulu menghdapi tugas penting. Tahun 2019, Bengkulu menerima atlet-atlet se-sumatra.

Jadi, ada 3 tugas utama Bengkulu pada pelaksanaan Porwil nanti. Pertama, menyiapkan tempat bertanding, menyiapkan panitia pertandingan, baik akomodasi dan seluruhnya, lalu menyiapkan kontingen Bengkulu.

“Saya yakin, atlet terbaik akan muncul di Porprov ini untuk menghadapi Porwil dan PON 2020 di Papua nanti. Bengkulu masih jauh, peringkat 30 dari 34 Provinsi di Indonesia. Nah, ini penting untuk mengangkat harkat martabat Bengkulu di PON nanti, jadi seluruh pihak harus mendukung dalam menuju elit atlet internasional,” pungkasnya.

Penyerahan reward dari Agung Toyota untuk atlet berprestasi

Rentetan rangkaian pembukaan ini dimulai dari atraksi Karate, Pencak Silat, dan Tari Balet, Longmarch Atlet Porprov dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Lalu dilanjutkan dengan upacara pembukaan, sambutan, serta pengibaran Bendera Porprov.

Porprov akan berlangsung mulai dari tanggal 1 sampai 6 Mei 2018 mendatang. Kegiatan yang memghabiskam anggaran mencapai 1,9 miliar rupiah ini mempertandingkan 14 cabang olahraga yang dikuti 1450 atlet dari kota dan kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Selain Plt Gubernur Bengkulu, pembukaan ini dihadiri Anggota DPD RI, Ahmad Kanedi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron, Pj Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun, unsur OPD Pemerintahan Kota dan Provinsi Bengkulu.(adv)

Sambutan Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah
Wakil Ketua Umum Koni Pusat, Mayjen. Purn. Suarno
Atraksi dol yang memukau
Atraksi drumband

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close