PPL Berstatus ASN Jadikan Dirinya Dan Keluarga Kelompok Tani Dilaporkan ACW

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang merupakan petugas dari Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian bagi kelompok tani yang berada dimasyarakat merupakan penyambung tangan dinas terkait dalam merealisasikan program maupun bantuan kepada kelompok-kelompok.

Hal inilah yang menginspirasi lembaga Andalas Coruption Watch (ACW) melaporkan oknum pegawai dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah yang menyalahgunakan wewenang mereka.

“Sudah kita laporkan, sekarang biarkan pihak APH yang bekerja dengan profesional, terkait dugaan melawan hukum yang telah dilakukan oleh ASN yang juga petugas PPL disalah-satu kecamatan di Bengkulu Tengah,”ujar Suli Hasan

Pria yang akrab disapa Dang Suli ini juga mengatakan bahwa pihaknya juga menduga adanya permainan dalam hal penerimaan bantuan pada kelompok yang merupakan keluarga dekat tersebut.

“Patut kita duga adanya lahan serta SPJ fiktif pada Empat kelompok tersebut, dia yang jadi PPL, dia dan keluarga dekatnya juga yang menjadi pengurus kelompok tani tersebut,”kata Dang Suli dengan penuh tanya.

selain hal tersebut, ia juga mengatakan adanya upaya pembiaran dari dinas terkait kepada PPL untuk membentuk  kelompok-kelompok tersebut sehingga ada pegawai mereka yang lepas kontrol.

“Inikan dugaan dengan dasar praduga tak bersalah, terlepas salah benarnya kita kembalikan kepada ahlinya, kita hanya ikut mengontrol, ini juga kami duga kurangnya kontrol dari dinas terkait yang dibiayai oleh negara untuk bekerja,”tegasnya (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close