PPNI Perjuangkan Karir Perawat Lewat Ukomnas

JAKARTA – Dewan Pengurus Perawakilan Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP-PPNI) gelar Uji Kompetensi Nasional (Ukomnas) untuk perawat rateker bersama Asosiasi Institusi Pendidikan retaker di Graha DPP PPNI Pusat beberapa waktu lalu. Ukomnas ini merupakan upaya PPNI untuk terus secara konsisten mengawal dan mendorong para perawat untuk lulus uji kompetensi.

Disampaikan Ketua Panitia, Dr. Irna Nursanti, M.Kep, Sp.Mat, peserta ujian dengan terlebih dahulu mempelajari modul yang telah disediakan serta melakukan dan latihan soal. Baru setelah itu seluruh rateker menjalankan ujian.

“Dengan terlaksananya Ukomnas Khusus Retaker, maka bagi para retaker yang lulus akan dinyatakan kompeten dan diberikan sertifikat kompetensi atau sertifikat profesi,” ujarnya.

Maka, lanjutnya, para lulusan dijamin menjadi lebih kompeten dan adaptif terhadap perkembangan situasi klinik dan perubahan kondisi kesehatan, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang profesional, etis dan aman.

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Nasional (UKOMNAS) khusus retaker Vokasi dan Ners periode 2 dilaksanakan secara online dengan pengendalian oleh panitia pusat di Graha DPP PPNI pada tanggal 8-9 Januari 2022. Peserta ukomnas khusus retaker Ners sebanyak 8.241 peserta dibagi empat (4) sesi di seluruh wilayah Indonesia

Sedangkan itu, Ketua umum DPP PPNI Dr. Harif Fadilah. Skp,SH, MH.Mkep, mengatakan, dirinya berharap pelaksanaan Ukomnas khusus rateker ini berjalan lancar.

“Sebanyak 8241 lulusan ners yang mengikuti Ukomnas retaker saya harap banyak yang lulus, sehingga tidak terhambat dalam praktik profesinya,” ucapnya Harif.

Dirinya juga menginginkan, dengan dilaksanakannnya ujian bagi retaker ini, dapat membantu para perawat segera mendapatkan sertifikasi dan dapat mengurus registrasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close