Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

PPNI Sambut Baik Rapat Tahunan AIPNEMA Gelar di Bengkulu

foto : Fauzan Adriansah (Tengah)

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah gelar dinner bersama peserta rapat tahunan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Muhammadiyah-Aisyiyah (AIPNEMA), (14/10/2022). Rencananya, AIPNEMA gelar Rapat tahunan Anggota (RTA) di Provinsi Bengkulu dengan tema “Isue-isue Peningkatan Kompetensi Mahasiswa”.

Dalam kesempatan ini hadir juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Bengkulu H. Fauzan Adriansah, SKP, MM. Dirinya menyebut AIPNEMA sangat berpengaruh besar dalam dunia pendidikan di negara ini apalagi menyangkut kompetensi mahasiswa.

Ia juga menyebut, saat ini mahasiswa banyak menghadapi tantangan dan kesempatan untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan. Serta dinamika lapangan seperti persyaratan kemampuan, permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya.

“Sehingga tanggung jawab AIPNEMA yakni membuat institusi pendidikan dapat merancang dan mengimplementasikan itu dengan baik bisa terealisasi. Bahkan hard dan soft skills mahasiswa juga akan terbentuk dengan kuat,” ujarnya.

Dikatakan Fauzan, PPNI sangat menyambut baik kegiatan rapat tahunan AIPNEMA ini diselenggarakan di Provinsi Bengkulu. Sebab, selain dapat menemukan secara langsung kendala-kendala di Bengkulu kegiatan ini juga dapat menjadi acuan besar untuk kemajuan mahasiswa di Bengkulu khususnya di bidang keperawatan.

“Acara ini sangat bagus dan memacu serta berlomba-lomba untuk kebaikan kebersamaan dalam institusi pendidikan,” ungkapnya.

Untuk diketahui Rapat Tahunan Anggota (RTA) AIPNEMA merupakan pertemuan tahunan untuk melakukan evaluasi, program kerja koordinasi dan membahas Issue strategis sekitar kebijakan dunia pendidikan keperawatan tahun 2023 dengan peserta Anggota AIPNEMA se-Indonesia. RTA AIPNEMA 2022 mempunyai tujuan untuk memperkuat silaturrahmi dan sinergi antar anggota AIPNEMA.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua AIPNEMA Dr. Mundzakir, S. Kep., Ns., M. Kep bersama pengurus lainnya, PPNI dan OPD terkait serta tamu undangan lainnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page