Presiden: Ini Bukti Hormat Kita Atas Perjuangan Ibu Fatmawati

BENGKULU, newsikal.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ibu Hj Fatmawati, Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo akhirnya meresmikan Monumen Patung Ibu Hj. Fatmawati di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu (5/2/2020).

Pada momen ini, Presiden RI Jokowi mengatakan, bahwa Fatmawati ini bukan sekedar ibunya masyarakat Bengkulu, tetapi juga ibu seluruh masyarakat Indonesia, kebanggaan serta contoh bagi generasi mudah tentang kepahlawanan.

“Sosok Fatmawati yakni seorang tokoh pahlawan bangsa yang sangat berjasa baik bangsa maupun negara. Beliau selamanya akan dikenang karena visi dan pandangan beliau jauh ke depan dan atas jasa beliau pula kita bangsa Indonesia memiliki bendera pusaka Merah Putih,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, perjuangan Ibu Fatmawati bersama Soekarno selalu memberikan keteladanan tentang pentingnya pengorbanan serta mimpi di tengah keterbatasan pada saat itu.

“Monumen ini menjadi penanda bukti hormat kita atas perjuangan Ibu Fatmawati,” ujar Presiden.

Setelah diresmikan, selain meminta meneladani sikap kepahlawanan ibu Fatmawati, presiden juga menitipkan monumen pahlawan nasional ini kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk dijaga.

Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ini didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close