Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Prodi Kesling Poltekkes Kemenkes Bengkulu Gelar Bersih-Bersih Pantai

Peringati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia

BENGKULU, newsikal.com –  Memperingati hari kesehatan lingkungan sedunia, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HJKL), Ikatan Mahasiswa Kesehatan Lingkungan Indonesia (IMKLI), bersama seluruh mahasiswa dan dosen jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Bengkulu, bersih-bersih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu, (30/09/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa Kesling terhadap kebersihan pantai.

Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Jubaidi, SKM. M.Kes, mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan bersih-bersih pantai ini. Karena, menurutnya bahwa Pantai Panjang ini merupakan salah satu objek wisata di Kota Bengkuku, jadi harus bersih agar pengunjung nyaman saat berada di sini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kawasan pantai yang bersih indah dan sehat. Sehingga kawasan pantai tetap menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun luar negeri,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Shindy Bella Ananda menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran mahasiswa Kesling terhadap pentingnya menjaga ekosistem pantai. Laut dan pantai merupakan masa depan bangsa sehingga harus dijaga dan dilestarikan jangan sampai terlihat kotor oleh tumpukan berbagai macam sampah.

“Saya berharap gerakan bersih pantai ini nantinya tidak hanya sekadar formalitas, melainkan menjadi langkah nyata dalam mengelola laut secara terus menerus agar menjadi lebih indah,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga akan menjadi titik tolak tumbuhnya kesadaran dan komitmen mahasiswa Kesling dan juga masyarakat Bengkulu dalam menjaga kualitas laut, memanfaatkan secara bertanggunjawab dan berkelanjutan.

“Apalagi, dari sisi ekonomi laut bisa menjadi penopang mata pencarian masyarakat dan ketika dikelola dengan benar, juga akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” terangnya.

Dirinya juga mengucapkan, selamat Hari Kesehatan Lingkungan Se-dunia, mari pelihara alam, agar kita dapat memiliki masa depan yang lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page