Program Ketahanan Pangan, Kapolda Bengkulu Tabur Benih Ikan Lele dan Biji Sorgum

BENGKULU, newsikal.com – Dalam melakukan program ketahanan pangan di Provinsi Bengkulu. Polda Bengkulu menebar benih ikan lele sebanyak 100.000 benih oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono., M.Si., di Kolam Ikan milik Imam Syafei yang berada di Jalan Danau Dendam Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Selain menebar benih ikan lele, Kapolda beserta rombongan yang turut dihadiri, oleh Direktur Utama BE Media Group, Sukatno, Kapolres Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu serta Jamaah Padepokan Nur Islah turut menanam biji Sorgum dengan jumlah 100.000 biji. Diketahui bibit sorgum ini sebagai bahan pengganti beras dan batangnya dapat diolah menjadi gula.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Teguh Sarwono mengatakan kegiatan ini dalam rangka bakti sosial dengan mendorong masyarakat agar meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Meningkatkan ketahanan pangan ini merupakan program pemerintah, dan tugas polisi hanya sebagai motivator kepada masyarakat dengan dilaksanakannya penebaran benih ikan lele dan bibit sorgum,” kata Kapolda Bengkulu

Kapolda berharap kegiatan ini menjadi pioner atau contoh agar masyarakat dapat bersemangat untuk membangkitkan perekonomian di Bengkulu dengan mengelola budidaya lele ataupun tanaman jenis lainnya.

“Ini diharapakan menjadi pioner bagi masyarakat untuk semangat untuk kembali bangkit di masa pandemi covid-19,” pungkas Kapolda Bengkulu. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close