Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Provinsi Bengkulu Termiskin ke 7 Nasional dan ke 2 se-Sumatera, Edwar: Miris Dengarnya

BENGKULU, newsikal.com – Dari data terakhir Badan Pusat Statistik (BPS) yang dikutip dari sumber terpercaya, Provinsi Bengkulu menempati peringkat ke 7 provinsi termiskin secara nasional bahkan peringkat ke 2 se-Sumatera. Data dirilis belum lama ini, mengenai penduduk miskin di Indonesia oleh BPS pada periode Maret-September 2021.

Informasi ini mendapat kritik cukup pedas oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. Dirinya menilai, ini semestinya tidak terjadi jika program prioritas Gubernur dapat dikerjakan dengan baik.

“Sebenarnya, menurunkan angka itu salah satunya dengan fokus saja dengan program prioritas Gubernur. Jika OPD bisa melaksanakan itu saya yakin angka tersebut akan turun,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa ia akan pesimis jika yang dilakukan OPD cuma sekedar rutinitas saja.

“Bagaimana mau mencapai itu, kalo tidak ada keseriusan OPD dalam merealisasikan program prioritas Gubernur. Seperti contoh pembagian pupuk gratis dan pembangunan infrastruktur, itu bisa menjadi pengaruh turunya angka kemiskinan tersebut,” ucapnya.

Bagi Edwar, ini menjadi lecutan bagi Provinsi Bengkulu. Semua harus bekerja ekstra dalam menyikapi hal tersebut.

“Kita memang kekurangan dana, sedangkan tuntutan banyak. Jadi pemerintah harus pintar mencari solusi, maka itu kepala OPD harus punya koneksi di pusat, agar anggaran lain,” cetusnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page