Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 Tahun 2022 di Provinsi Bengkulu

Bengkulu,newsikal.com-Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan bahwa hari ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mengucapkan terima kasih kepada semua perempuan Indonesia, atas kerja keras dan kontribusinya untuk keluarga, masyarakat juga bangsa dan negara.

“Harapan kami perempuan Indonesia, marilah terus kita berkarya menjadi perempuan yang berdaya, tangguh, mandiri, inovatif, kreatif dan tentunya terus meningkatkan kualitas diri untuk mensejahterakan semua, perempuan berdaya Indonesia maju,” ucap Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga, Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan ini, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga berharap ada keseriusan dari pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk membuat kebijakan-kebijakan yang lebih responsif gender dan peduli anak.

“Menjadi penting bagi kita semua baik kementerian, lembaga, terutama pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota sampai di akar rumput, desa, kelurahan untuk responsif gender melalui kebijakan, program kegiatan yang responsif gender dan peduli anak, karena perempuan dan anak adalah kekuatan,” minta Menteri PPPA RI.

Dilihat dari jumlah, sebut Bintang Puspayoga sapaan akrab Menteri PPPA RI ini, perempuan mengisi setengah dari populasi Indonesia dan anak mengisi sepertiga Indonesia. Hal ini menjadi penting bagi semua pimpinan daerah khususnya berkaitan dengan perempuan dan anak.

Sementara itu sebagian tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin mengungkapkan bahwa, kehadiran semua istri Gubernur dan Wakil Gubernur dari seluruh Indonesia seperti ini semakin menyatukan rasa kebersamaan dan memperkuat peran-peran perempuan hebat Indonesia seperti halnya Ibu Agung Fatmawati Soekarno.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button