Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

PUPR Akan Relokasi Jalan yang Longsor di Lebong

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu akan merelokasikan jalan lintas Kabupaten Rejang Lebbong – Lebong  yang amblas pasca terjadinya longsor beberapa waktu yang lalu

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso mengatakan, pihaknya telah menangani dan menargetkan minggu depan untuk penanganan yang harus direlokasikan jalan khusunya di Desa  Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang. Relokasi ini dianggap penting karena kondisi jalan yang kritis.

“Pelebaran akan dilakukan kesisi kiri karena disisi kanan sudah longsor dan kedalaman jurang sampai 25 meter,” Kata Tejo, Rabu (1/5/2024).

Lebih lanjut ia mengakatakan, pelaksanaan pengamanan akan dilakukan seperti penaganan jalan longsor yang di liku sembilan Bengkulu Tengah dengan pemasangan bronjong.  Untuk relokasi jalan ini akan menggunakan dana rutin Dinas PUPR Provinsi Bengkulu karena penaganan jalan ini bersifat darurat.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Lebong  untuk menyelesaikan permasalahan tanah yang akan digunakan untuk relokasi,” jelasnya.

Dikatakannya, ada informasi akan ada dua titik jalan  yang akan ditangani melalui dana hibah dari BNPB, namun pihaknya belum tahu pasti titik mana yang akan dikerjakan menggunakan dana hibah dari BNPB.

“Kami akan Koordinasikan penentuan titiknya bersama dengan BPBD Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page