PWI Bengkulu Salurakan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

BENGKULU, newsikal.com– PWI Peduli Bengkulu lembaga sosial milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu membagikan 100 paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, SH., MH mengatakan hari ini pihaknya mulai menyalurkan 100 paket bantuan dari hasil donasi yang telah dihimpun dari para dermawan, pengurus dan anggota PWI yang ikut mendonasikan.

“Hasil donasi tersebut kita dibelikan bahan pokok dan kita salurkan kepada masyarakat yang sangat-sangat layak dibantu akibat terkena dampak virus corona ini, masyarakat tersebut sudah kita data sebelumnya. Bahan pokok yang kita beli antara lain dengan jumlah keseluruhan 500 kg beras, 100 kg minyak goreng, 100 kg gula pasir dan 100 karpet telur ayam, itu kita paketkan dan didapatlah 100 paket bantuan yang kita salurkan mulai hari ini dan besok,” sampainya di Kantor PWI Provinsi di Jalan Pembangunan, Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, Selasa (14/4/2020) siang.

Untuk proses penyaluran sendiri, lanjutnya, ada dua pola yang dilakukan yaitu pola pertama dengan diberikan kupon sebelumnya, kemudian mereka datang langsung ke Kantor PWI Provinsi Bengkulu secara bergantian dan pola kedua pihaknya langsung memberikan dilapangan bahkan langsung di rumah masyarakat yang sangat layak dibantu tersebut.

“Untuk lokasinya sendiri sebelumnya sudah kita pantau seperti masyarakat di sekitaran tempat pembuangan sampah Air Sebakul, disekitaran rumah susun di Kecamatan Singaran Pati, dan beberapa titik lagi serta ada juga yang sakit asma yang sudah beberapa tahun, untuk mencari makan sehari-hari saja sudah tidak mampu, yang seperti inilah yang menjadi sasaran kita, dan tidak menutup kemungkinan jika ada kawan-kawan wartawan yang punya data atau kenalan warga yang ditinggal Kota Bengkulu untuk sangat layak dibantu, kiranya bisa disampaikan ke kita agar bisa mendapatkan bantuan,” tambahnya.

Untuk donasi pihaknya terus membuka sampai wabah Covid-19 ini sirna, bantuan bisa disalurkan melalui rekening PWI di Bank Bengkulu nomor 0010201392447 atas nama PWI Cabang Bengkulu atau bisa disalurkan dengan datang langsung ke Kantor PWI.

“Uang dari para dermawan akan kami salurkan kepada yang benar-benar layak untuk diberikan bantuan dan secara transparan. Untuk itu, kita sama-sama berdoa agar virus corona ini bisa sirna dari bumi pertiwi ini, dan kita bisa menjalani roda kehidupan secara normal seperti sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, ditambahkan Ketua PWI Peduli Provinsi Bengkulu Budi Santoso mengajak para dermawan untuk peduli dengan sesama dengan mendonasikan sedikit hartanya guna membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Saatnya kita berbuat, membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona ini, mari kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu meringankan beban mereka. Semoga donasi yang telah disalurkan dari para dermawan ini bisa menjadi barokah,” ucapnya.

Dilain pihak, masyarakat yang diberikan bantuan mengucapkan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikannya bantuan kepadanya.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan, bantuan ini sangat berarti bagi kami, mudah-mudahan Allah SWT bisa membalas atas kebaikan yang telah diberikan kepada kami,” ucap Alex (46) warga Kelurahan Lingkar Barat yang sebelumnya berkerja serabutan, dan saat ini sedang menganggur akibat dampak virus corona ini.

Selain itu, bantuan juga disalurkan ke beberapa wartawan, kemudian tukang sol, disabilitas, muazin, tukang sapu jalan dan pemulung. Adapun donasi yang dikumpulkan didapat dari berbagai pihak, diantaranya Wakil Wali Kota Bengkulu, Rektor UNIB, Darem 041/Gamas, PT. Rodateknido Purajaya, FKIJK Provinsi Bengkulu, Penasehat, Pengurus dan anggota PWI Provinsi Bengkulu serta para dermawan lainnya, dengan total donasi berjumlah Rp 15.700.000,-.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close