Quick Count Nasional, Rohidin Unggul di Angka 39,95 Persen

BENGKULU, newsikal.com – Pada konferensi persnya, Calon Gubernur nomor urut 02 Rohidin Mersyah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat. Pasalnya, pada quick account nasional dirinya meraih suara 39,95 persen dari perhitungan suara masuk 80 persen.

Disusul calon gubernur nomor urut 01 Helmi Hasan dengan angka 33 persen dan pasangan cagub 03 di angka 26 persen. Rohidin meyakini selisih sekitar 6 persen dengan margin error sekitar 2 persen ini masih membuat posisinya aman.

Dijelaskanya juga, pada quick count internal dirinya berada di angka 43 persen. Selain itu paslon 01 berada di angka 30 persen dan paslon 03 di angka 27 persen.

“Maka insyallah, melihat dari hasil quick count nasional dan intern bisa dipastikan pasangan paslon 02 Rohidin-Rosjonsyah pemenang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu 2020 ini,” ujar Rohidin.

Maka itu, lanjutnya, pihaknya juga masih menunggu hasil dari riil count dan rekapitulasi surat suara resmi yang akan dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sesuai tahapan. Dari survei tersebut, akuntabilitasnya dapat dipertanggung jawabkan tapi tetap harus dikawal.

“Kepada tim pemenangan paslon 02, aparat penegak hukum, bawaslu serta media mari kita kawal suara ini,” ucapnya.

Rohidin juga sempat menyebutkan, bahwa dirinya yakin majunya ia bersama Rosjonsyah memang untuk kesejahteraan dan kehebatan Provinsi Bengkulu.

“Maka inilah kemenangan masyarakat Provinsi Bengkulu,” cetusnya.

Dalam keterangan persnya ini pula, Rohidin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, jika ada kesalahan dalam berinteraksi atau berkomunikasi baik ke masyarakat maupun ke sesama paslon.

“Yakinlah, itu hanya upaya kami dalam menjelaskan visi misi secara nyata, sehingga menjadi dasar bagi masyarakat untuk menentukan pilihan,” terang Rohidin.

Ia terus menekankan kepada seluruh tim pemenangan untuk kawal suara ini sebaik-baiknya, seteliti-telitinya dan secermat-cermatnya. Karena dirinya punya tekat untuk menciptakan pemilih yang cerdas serta berintegritas.

Tak lupa, dirinya juga mngucapkan terima kasih untuk seluruh tim pemenangan dan juga kepada koalisi partai pengusung dan pendukung yakni Golkar, PDIP, Demokrat, PKS, PSI, PPP dan PKPI.

“Partai-partai ini sesungguhnya sudah bekerja keras dan bersatu padu menjadikan Rohidin-Rosjonsyah maju sebagai paslon gubernur nomor urut 02,” pungkasnya.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close